Sebelum melaksanakan perjalanan wisata, ada beberapa hal yang sebaiknya perlu Anda perhatikan. Amatan Jurnal Asia, Rabu (28/12) di jantung Kota Be­rasatagi terlihat keindahan tu­g­u usaha Berastagi se­makin memukau wisatawan untuk mengabadikan diri dan keluarga di tengah keindahan tugu usaha yang menjadi ikon Kota Berastagi, yang di­rangkai dengan bak dan riam juga ditambah dengan pernak-pernik lampu sorot yang berwarna menambah suasana Kota Berastagi se­makin hidup terlebih pada malam hari.

 ada beberapa hal yang sebaiknya perlu Anda perhatikan Objek Wisata di Berastagi Medan

Sistem pemerintahan tertua yang dijumpai di wilayah Kabupaten Karo adalah Penghulu, yang menjalankan pemerintahan di Kampung (Kuta) berdasarkan adat. Pemandangan padang rumput yang luas dan higienis ini sangat tertata rapi, petugas kebersihan selalu siap untuk membersihkan sampah yang di buang sembarangan oleh pengunjung yang tiba ke bukit kubu, sehingga pengunjung tidak akan merasa risih ataupun tertanggu dengan kehadiran para petugas kebersihanini, para pedagang mainan juga banyak di sekitar tempat ini, mereka sudah di berikan tempat khusus sebagai tempat berdagang oleh pengelola, tempat ini, sehingga semuanya kelihatan teratur dan rapi.

Destinasi-destinasi wisata yang sanggup dikunjungi di Berastagi antara lain bukit Gundaling, Pasar Buah Brastagi, Desa Peceren, Danau Lau Kawar, terletak di kaki gunung Sinabung, Taman Alam Lumbini, Air Terjun Sikulikap, Museum Pusaka Karo, Gereja Inkulturatif Karo Santo Fransiskus Asisi dan Rumah Gugung (Rumah Adat Karo).

Berdasarkan perjanjian pendek (Korte Verklaring) tahun 1907, maka di Tanah Karo terdapat 5 (lima) Landschaap yang dikepalai oleh SIBAYAK yang membawahi beberapa URUNG yang dikepalai oleh Raja Urung yaitu: Landschaap Lingga, membawahi 6 (enam) urung: Sepuluh Dua Kuta di Kabanjahe, Telu Kuta di Lingga, Tigapancur di Tigapancur, Empat Teran di Naman, Lima Senina di Batu Karang, dan Tiganderket di Tiganderket.

Pemasaran dan Pengembangan Kota Berastagi sebagai The Peak of North Sumatera, membentuk minat bagi para wisatawan untuk menikmati wisata alam dan budaya juga kesehatan. Letaknya yang berada di dataran tinggi, menciptakan orang yang mengujungi tempat ini akan mencicipi kesegaran yang mungkin tidak sanggup didapatkan di tempat lain.

Kaprikornus tidak hanya anda menikmati danau toba saja, namun juga tempat wisata yang lainnya. Di tengah-tengah Danau Toba terdapat pulau yang sangat menawan yang disebut dengan Pulau Samosir. Di lokasi ini masih terdapat cukup banyak bangunan khas Belanda sehingga selain wisata budaya, anda juga sanggup menikmati wisata sejarah di Kampung Madras Medan.


Destinasi wisata apa yang pertama kali kau pikirkan bila hendak berkunjung ke Sumatera Utara? Nah, itulah di atas sedikit ulasan mengenai Bukit Gundaling dan segala pesona keindahannya, serta warta lainnya seputar tempat wisata tersebut. Sudah bukan rahasia, beberapa tahun belakangan ini Berastagi dan sekitarnya bukan lagi daerah wisata unggulan bagi wisatawan, terutama masyarakat Sumatera Utara. Di daerah riam ini, Anda sanggup menyaksikan panorama indah Danau Toba serta keindahan alam yang ada di sana.

Posting Komentar

 
Top