Selain wilayah timur Indonesia yang mempunyai banyak pulau dan pantai cantik, wilayah barat Indonesia juga mempunyai banyak nirwana tersembunyi yang cantiknya kebangetan lho! Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementerian Pariwisata Dadang Rizki Ratman menyampaikan promosi Sail Sabang 2017 sudah dilakukan lewat media online dan offline, termasuk promosi melalui media dalam dan luar ruang, di tempat-tempat strategis di mancanegara, antara lain di Bandar Udara Changi, Singapura, dan Bandar Udara Kuala Lumpur, Malaysia, serta melalui tayangan di stasiun televisi CNN, BBC, dan FOX.

Selain wilayah timur Indonesia yang mempunyai banyak pulau dan pantai anggun Tempat Wisata Pulau Sabang

Sabang (ANTARA Aceh) Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Utara (PWI Sumut) Hermansjah mengatakan, Sabang yaitu anugerah Tuhan yang harus dilestarikan secara kontinyu, lantaran setiap objek wisata yang dikunjungi menyisakan kenangan yang tak terlupakan. Melihat banyak hal yang dapat diberikan oleh Sabang sebagai daerah wisata lebih dari apa yang kita bayangkan maka tidak hiperbola rasanya jikalau saya menyebut Sabang ibarat nirwana yang masih tersembunyi keindahannya, tak heran jikalau Sabang akan menjadi Primadona pariwisata tidak hanya di Aceh saja tetapi juga di Indonesia dan dunia.

Mengelola Sabang, dengan wisata (destinasi) sebagai potensi utamanya dan memajukan Sabang sebagai nirwana mungil destinasi dunia yaitu jihad kekinian kita, sebagai mujahadah kita mensyukuri rahmat dan karunia Tuhan yang telah menganugerahkan segala keindahan yang melampaui segala kuasa dan daya manusia.

Khabar baiknya di awal tahun 2017 ini, dalam situs resminya, TripAdvisor (sebuah perusahaan jasa perjalanan wisata dunia yang berkantor di Massachusetts Amerika, yang menyediakan ulasan perihal konten yang berafiliasi dengan perjalanan, termasuk objek wisata, hotel, restoran dan layanan transportasi) menempatkan Bali di posisi pertama dari 25 destinasi wisata dunia.

Selain itu digelar sejumlah acara sebagai supporting event antara lain; Jambore Iptek, International Freediving Competition, Sabang Underwater Contest, Sabang Carnival, Kapal Pemuda Nusantara, Aceh Cullinary and Coffee Festival, Sabang Wonderful Expo and Marine Expo, Sales Mission Cruise Operatror and Yacht, Seminar Wisata Bahari.


Sangat disarankan Anda datang pada tengah pekan, lantaran ketika final pekan tiba, saluran menuju Sabang akan sangat sulit. Penyelenggaraan Sail Sabang 2017, merupakan event tahun Sail Indonesia yang dimulai Sail Bunaken 2009 dan terakhir Sail Selat Karimata 2016, dimaksudkan untuk meningkatkan wisata laut dan menimbulkan Sabang sebagai destinasi wisata laut kelas dunia serta untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Sabang sebagai kepulauan terdepan Indonesia.

Posting Komentar

 
Top