Wisata Alam Air Terjun Pumbunga (Bontosomba) Maros - Maros merupakan salah satu kabupaten yang berada di provinsi sulawesi selatan yang terkenal dengan keindahan bukit karst nya, dan juga tentuny sebagai kabupaten yang dijadikan sebagai kerajaan kupu-kupu atau butterfly kingdom. Selain itu juga maros sangat terkenal dengan keindahan riam bantimurung nya yang sudah mendunia.Namun ternyata maros bukan hanya sekedar bantimurung akan tetapi ada air terjun lacolla , dan satu lagi primadona maros kali ini yakni riam pumbunga yang akan kita bahas dalam postingan kali ini. Wisata Alam Air Terjun Pumbunga (Bontosomba) ,Desa Bontomanurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Air Terjun Pumbunga merupakan nama yang baru, dulunya riam ini berjulukan riam bontosomba namun alasannya pemekaran yang terjadi di daerah ini, maka riam ini diganti namanya menjadi riam pumbunga, yang sekarang berada dalam tempat desa bonto manurung. Air terjun ini sangat indah, alasannya memadukan keindahan air terjun, bunyi gemuruh riam , jernihanya air dan segarnya riam yang berada di daerah pegunungan di tompobulu ini.
 Maros merupakan salah satu kabupaten yang berada di provinsi sulawesi selatan yang terken Wisata Alam Air Terjun Pumbunga (Bontosomba) Maros

Untuk menemukan riam ini sesungguhnya sangat mudah, akan tetapi terusan jalan menuju riam ini belum terlalu baik, maka dari itu perjalanan yang biasanya mampu dilakukan dalam satu jam, menjadi lebih lama yakni sampai dua jam. Namun kabar baiknya jalan tersebut mampu ditempuh dengan menggunakan motor, akan tetapi siapkan mental dan fisik anda alasannya perjalanan akan menguras tenaga dan juga sedikit kesabaran anda akan diuji.

Untuk mencapai air terjun pumbunga (bontosomba) anda akan menghabiskan perjalanan kurang lebih 2 jam, dengan 3 jalur terusan yang pertama anda mampu lewat Jl.Bambu Runcing Maros, kemudian menuju daerah pakere, lanjut ke kecamatan tanralili, kemudian menuju masale, dari duduk perkara tinggal lanjut ke daerah bontomanurung. Jalur kedua anda mampu lewat maccopa, kemudian ke kecamatan tanralili, kemudian menuju masale, dari duduk perkara tinggal lanjut ke daerah bontomanurung., dan jalur terakhir anda mampu lewat batangase, kemudian ke kostrad kariango, kemudian lanjut ke pucak, kemudian melewati jembatan gantung yang sangat mengerikan, lalu pribadi lanjut ke daerah bontomanurung dimana riam pumbunga berada.
 Maros merupakan salah satu kabupaten yang berada di provinsi sulawesi selatan yang terken Wisata Alam Air Terjun Pumbunga (Bontosomba) Maros

Jangan takut kehabisan bekal, alasannya meskipun disini daerah pedesaan atau pinggiran, namun di perjalanan anda mampu menemukan beberapa penambal ban kalau ban motor anda bocor, selain itu banyak kios dipinggir jalan yang menjual makanan ringan, bersahabat riam pun ada satu kios yang mungkin menyediakan kebutuhan anda. Selain itu diperjalanan anda akan di manjakan dengan pemandangan gunung yang indah, dan hutan pinus yang sangat segar, hijau dan indah.
 Maros merupakan salah satu kabupaten yang berada di provinsi sulawesi selatan yang terken Wisata Alam Air Terjun Pumbunga (Bontosomba) Maros
Admin Blog Berpose bersama Air Terjun Pumbunga
Demikian Ulasan mengenai Wisata Alam Air Terjun Pumbunga (Bontosomba) Maros, biar memperlihatkan isu wisata menarik untuk anda khususnya di kabupaten maros, jangan lupa kalau anda berkunjung kesini jangan buang sampah anda sembarangan, kemudian jagalah tempat ini alasannya bukan hanya anda yang akan datang kesini. Selamat trip untuk memanjakan mata anda,dan tetap lah jaga kesehatan alam kita. Jika anda ada pertanyaan mengenai jalan atau terusan menuju riam pumbunga, jangan sungkan untuk berkomentar dibawah postingan ini, yang akan kami balas secepat mungkin.

Posting Komentar

 
Top