Wisata Pantai Bara Bulukumba - Hai pembaca setia aneka wisata nusantara, kali ini admin kembali hadir dengan membahas sebuah goresan pena mengenai destinasi wisata pantai yang ada di sulawesi selatan, khususnya di bulukumba. Seperti yang mungkin sudah diketahui oleh beberapa orang bahwa pantai yang paling terkenal di bulukumba yaitu pantai Bira, namun siapa sangka kabupaten ini masih menyimpan senjata rahasianya, yang berupa pantai yang tidak kalah bagus dari bira, namanya pun hampir sama, jadi mampu dibilang pantai ini merupakan kembaran dari pantai bira. Namanya yaitu Pantai Bara, pantai yang belakangan ini mulai terkenal dan selalu disandingkan dengan kembarannya. Katanya kalau berkunjung ke pantai bira maka harus juga berkunjung ke pantai bara. Pantai Bara ini berada di Kawasan Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
 Hai pembaca setia aneka wisata nusantara Wisata Pantai Bara Bulukumba
Pantai Bara | Sumber Gambar :travel.detik.com
Pantai Tanjung Bara ialah pantai tersembunyi yang ada di bulukumba dan memiliki keindahan yang juga tersembunyi, sangat cocok untuk anda para penikmat pantai yang sunyi dan tenang. Karena pantai bara belum terlalu dikenal oleh masyarakat luas namun sudah menjadi primadona dan sudah menjadi salah satu wisata yang diminati dan dicari, meskipun masih tersembunyi.

Pantai Bara memiliki keunikan keindahan tersendiri hal itu dibuktikan dari pohon-pohon kelapa yang terhampar di sepanjang tepi pantai ini, pohonnya pun sangat unik alasannya pohonnya memiliki kemiringan kurang lebih 45 derajat dibandingkan pohon normal lainnya. Pohon miring ini dimanfaatkan untuk menggantung ayunan yang mampu digunakan para pengunjung untuk bermain dan bersantai.
 Hai pembaca setia aneka wisata nusantara Wisata Pantai Bara Bulukumba
Hamparan Pasir Putih Pantai Bara | Sumber Gambar : travel.detik.com

Akses menuju pantai bara mampu diakses dari tepi pantai ketika air lautnya sedang surut, kemudian mampu juga menggunakan jalan sempit bebatuan yang dikelilingi hutan-hutan kecil, jadi kalau anda ingin berkunjung ke bara jangan lupa datang di pagi atau siang hari supaya pulangnya tidak terlalu malam dan resiko bertemu dengan hewan-hewan hutan ibarat kera liar,babi hutan dan binatang lainnya menjadi sangat minim, dan resiko cedera akhir binatang pun jadi menurun. Untuk hingga kepantai bara anda harus melaksanakan perjalanan yang cukup ekstrim dengan berjalan kaki menuruni sisi bukit dari daerah parkir, kemudian menuruni beberapa kerikil besar supaya mampu hingga ke pantai yang bagus ini
 Hai pembaca setia aneka wisata nusantara Wisata Pantai Bara Bulukumba
Jalan Menuju Pantai Bara dan Tempat bermain Babi Hutan dan Monyet Liar | Sumber Gambar : travel.detik.com

Fasilitas yang ada di daerah ini yaitu parkir untuk kendaraan beroda empat dan motor sebelum mencapai pantai,penginapan yang ada ditempat ini masih sedikit, menurut sumber yang aku baca disini gres ada kurang lebih 2 penginapan yang besar ibarat Bara Beach Bungalow dan penginapan lainnnya, jumlah kamar terbatas sehingga pakai prinsip siapa cepat ia dapat. namun anda mampu memilih alternatif lain yaitu menginap di sekitaran tanjung bira yang jarakanya erat dari bara.
 Hai pembaca setia aneka wisata nusantara Wisata Pantai Bara Bulukumba
View Pantai Bara dari salah satu penginapan di Pantai Bara | Sumber Gambar : travel.detik.com

Demikian Ulasan , mengenai Wisata Pantai Bara Bulukumba. Jika dulunya anda ke bulukumba hanya untuk pergi ke tanjung bira khususnya di pantai bira, maka setelah membaca goresan pena ini sebaiknya anda mengunjungi juga pantai bara, sehingga petualangan anda mampu lengkap dengan mendatangai pantai yang namanya hampir ibarat dan terkenal di bulukumba ini. Jangan lupa tetap jaga kebersihan, dan ambillah gambar sepuasnya. Happy Travelling.

Posting Komentar

 
Top