Wisata Alam Air Terjun Karawa Pinrang - Air terjun yang berada di tempat pinrang sangat banyak, semua nya juga sangat bagus dan sangat cantik, jadi kalau anda nantinya punya kesempatan berkunjung atau menginjakkan kaki ke tanah petta lasinrang sebaiknya anda mengunjungi beberapa destinasi wisata teladas yang ada di kabupaten ini. Pada artikel kali ini admin akan membahas salah satu teladas yang mungkin bagus untuk dikunjungi namanya teladas karawa atau biasa disebut dengan teladas watu korang. Air terjun ini juga menjadi wisata andalan dari pinrang karena air terjunnya yang bagus dan dikelilingi dengan tebing berbentuk khas yang menambah keindahannya. Air Terjun Karawa terletak di Desa karawa, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

 Air terjun yang berada di tempat pinrang sangat banyak Wisata Alam Air Terjun Karawa Pinrang
Air Terjun Karawa di Kabupaten Pinrang

Kelebihan dari teladas ini yaitu lokasinya mampu dijadikan sebagai tempat yang sangat private baik untuk berlibur sendiri dan menyegarkan diri sendiri dengan ditemani ketenangan, kesejukan, bunyi alam dan bunyi air terjun, Air terjun ini juga sangat cocok dijadikan sebagai destinasi wisata bersama sahabat dan tidak menutup kemungkinan teladas ini juga mampu dijadikan tempat untuk mengambil foto prawedding, karena anda tidak akan diganggu dengan latar banyaknya orang alasannya yaitu tempat ini masih sangat sunyi dan masih jarang dikunjungi, maka dari itu teladas ini mampu dibilang sangat private.
 Air terjun yang berada di tempat pinrang sangat banyak Wisata Alam Air Terjun Karawa Pinrang
Keindahan Air Terjun Karawan di Pinrang | Sumber : adirafacesofindonesia.com

Untuk anda yang ingin berkunjung ke teladas karawa ini anda harus melaksanakan perjalanan menuju kabupaten pinrang, kemudian setelah itu anda harus melaksanakan perjalanan lagi sekitar 40 km ke arah kota Polewali hingga menerima gapura yang ada tulisannya "PLTA Bakaru", dimana pintu gerbang plta ini merupakan pintu masuk menuju wisata yang kita cari yaitu karawa. Yang unik dari pintu gerbang ini yaitu pintu bukan hanya pintu masuk ke teladas karawa namun pintu masuk untuk puluhan wisata yang ada di pinrang namun hanya teladas karawa yang paling bersahabat dengan jalan poros, hanya sekitar 5 Km saja.

setelah hingga di desa karawang anda pribadi saja cari gerbang wisata permandian watu korang. dari sini anda akan melalui perjalanan yang cukup sulit karena jalanannya terjal dan menanjak. Setelah berjalan anda akan melihat tempat untuk parkir kendaraan di bersahabat loket pembayaran. setelah parkir silahkan registrasi di loket pembayaran dengan membayar Rp.5000/orang dan membayar Rp.5000/motor untuk parkir. Dari loket pembayaran anda masih harus berjalan kurang lebih 15 menit. Saya harap perjalanan anda mampu menyenangkan
 Air terjun yang berada di tempat pinrang sangat banyak Wisata Alam Air Terjun Karawa Pinrang
Keindahan Wisata Alam Air Terjun Karawa Pinrang Bersama Batu Tebing Bundarnya | Sumber : plus.google.com

Fasilitas yang disediakan di wisata ini masih minim namun sudah mampu menunjang kebutuhan para pengunjung wisata, ibarat lahan parkir, loket pembayaran, bangunan yang difungsikan sebagai toilet dan ruang ganti, dan juga ada beberapa pedagang yang menjual makanan ringan.

Demikian ulasana mengenai Wisata Alam Air Terjun Karawa Pinrang yang mungkin mampu anda kunjungi dikala melewati tempat pinrang, jangan lupa ajak teman, sahabat dan juga pasangan anda tapi tetap ingat kalau anda berkunjung ke lokasi wisata yang bersih ibarat teladas karawa ini, jangan pernah tinggalkan sampah anda dan tetap jaga kebersihan tempat ini. Happy Trip.

Posting Komentar

 
Top