Jakarta (ANTARA Jambi) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sedang mempersiapkan sembilan destinasi wisata syariah alasannya ialah Indonesia dinilai mempunyai keunggulan untuk berbagi wisata tersebut. Namun sebetulnya Kawasan Candi Muara Jambi ini terdiri dari beberapa bangunan candi, ibarat Candi Teluk, Candi Gedong, Candi Tinggi, Candi Kedaton, Candi Astano dan beberapa bangunan sejarah lainnya.Kondisi ini menyebabkan daerah Candi Muara Jambi sebagai daerah candi yang terbesar di Asia Tenggara.

 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sedang mempersiapkan sembilan destinasi wisata Destinasi Wisata Provinsi Jambi

Berdiam di pantai timur Pulau Sumatera, Jambi ialah sebuah kota yang namanya sama dengan nama provinsinya. Salah satu destinasi wisata keluarga yang menjadi pujian Kabupaten Bungo ialah Semagi Waterpark. Setiap minggunya lokasi ini dijadikan sebagai Car Free Day yang akan dipenuhi oleh sebagian masyarakat jambi. Saat ini, angka kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Jambi sekitar 15 ribu per tahun. Masjid yang arsitekturnya mengambil dari masjid-masjid di TImur Tengah ini juga menjadi tempat wisata di Jambi khususnya wisata religi.

Taman Jomblo merupakan pendestrian yang dipersembahkan oleh pemerintah kota kepada warga jambi. Objek wisata pantai ini mempunyai pasir putih yang lembut dengan air lautnya berwarna biru jernih. Monumen Nasional atau biasa disingkat dengan sebutan Monas ternyata tak hanya berada di Jakarta saja, tetapi Jambi juga mempunyai replika monas yang indah.

Kabupaten Muaro Jambi memang tidak mempunyai obyek wisata sebanyak Kabupaten lainnya ibarat Kabupaten Kerinci, maupun Kabupaten Merangin. Objek wisata yang satu ini berada di Desa Tanjung Alam, Kecamatan Jangkat Timur, Kabupaten Merangin. Bisa juga sebagai tempat ruang terbuka hijau dimana banyak masyarakat yang berkumpul dan menjadi wisata keluarga yang sangat nyaman.

Kuliner Jambi memang tak kalah menggoyang pengecap dibanding tempat-tempat lainnya. Tak hanya menjadi satu tempat wisata hits yang ada di Jambi, Danau Sipin juga merupakan tempat budidaya ikan air tawar, lho, B'timers. Danau Sipin ialah wisata Jambi terbaru dan biasanya warga sekitar menyebut Danau Sipin dengan julukan Solok Sipin.


Terletak di pesisir timur Puau Sumatera, Provinsi Jambi mempunyai masa kemudian yang menarik, lho, B'timers. Walaupun terkenal sebagai destinasi terkenal ketika Imlek, Vihara Dharma Bakti yang berada di daerah Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat juga akan diramaikan umat Buddha pada perayaan Waisak. Gunung dengan ketinggian 3.805 Mdpl ini terletak di Provinsi Jambi yang juga berbatasan dengan Provinsi Sumatera Barat.

Posting Komentar

 
Top