Selain Pulau Kenawa, berikut lima destinasi maritim yang wajib dikunjungi di Sumbawa Barat. Sumbawa dengan kondisi ibarat itu, dikala akan dijadikan sebagai sasaran berwisata, selain menyiapkan masyarakat serta stakeholder (wisata/budaya), disertai dengan penyegeraan mmbangun system kerja lintas sektoral untuk membangun infrastruktur dasar objek pariwisata (jalan, listrik, air bersih, WC), harus memilih sasaran wisatawan dari wilayah mana yang akan di sasar, di barengi dengan system promosi efektif.

 berikut lima destinasi maritim yang wajib dikunjungi di Sumbawa Barat Destinasi Wisata Pulau Sumbawa

Bagi pasangan yang gres saja menikah, tentu honeymoon menjadi suatu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu. Sampai kemudian bertemu seorang ekspatriat asal Jerman Katja Keiser, istri dari Kai Krudewig seorang konsultan Deutscher Entwicklungsdienst (DED) atau kini berkembang menjadi Deutsche Gesellschaft fur Internationale Zusammenarbelt (GIZ) yang waktu itu diperbantukan di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Barat.

Kita di Indonesia, boleh saja kurang mengenal Pulau Sumbawa, tetapi tahukan teman banyak tokoh tokoh Top Dunia yang sangat menyukai Pulau Sumbawa ini sebagai daerah mereka berlibur, mereka diantaranya; mendiang Putri Diana, Boss Microsoft Bill Gates, Legenda dan icon music Rock dunia Mick Jagger dari grup band The Rolling Stones, Legenda sepak bola Belanda Edwin Van Der Sar, Ratu Tenis Dunia Maria Sharapova dan masih banyak lagi.

Tradisi kebangkitan pariwisata halal Lombok Sumbawa pun terulang kembali di tahun ini sehabis memperoleh 4 penghargaan dari 15 kategori nominasi pada Anugerah Kompetisi Pariwisata Halal Tingkat Nasional (KPHN) 2016. Anda pun dianggap belum berkunjung ke ujung barat Indonesia tanpa foto-foto di sini. Terletak di jantung kota Sumbawa Besar tepatnya di Kelurahan Seketeng Kecamatan Sumbawa, istana ini mempunyai luas bangunan 904 meter persegi.

Terakhir, pada halalman ini dihadirkan juga fitur Lombok Sumbawa Realtime yakni sebuah rekaman CCTV wacana keadaan yang ada di Lombok dan sumbawa secara Realtime, namun sayang dikala kami mencoba membuka fitur ini, dari website tersebut masih under construction. Kabarnya, ombak di pantai ini menerima urutan ketiga di dunia sebagai ombak terbaik untuk surfing selepas Hawaii dan Tahiti.

Puncak Mantar yaitu spot di ketinggian untuk melihat Selat Alas dan wilayah Sumbawa dengan leluasa. Menariknya, dipilihnya Bali menjadi destinasi bulan madu pasangan ini karena saran dari salah seorang rekan akrab mereka yang menyampaikan kalau Bali yaitu daerah romantis yang cocok untuk menghabiskan malam pengantin berdua.


PADA Januari kemudian K-Popers tanah air sempat dihebohkan dengan kedatangan pasangan selebritis asal Korea Selatan, Rain dan Kim Tae Hee. Jika anda mendengar NTB yang ada di benak anda pertama kali pastilah Pulau Lombok yang Eksotis itu. Sebenarnya masih ada banyak destinasi wisata yang harusnya sanggup Kamu kunjungi sebelum menikah. Bala Kuning merupakan sebuah rumah yang ditempati oleh keluarga Sultan Sumbawa. Sumbawa, suatu pulau di Nusa Tenggara Barat siap untuk kau jambangi dengan pasangan yang gres saja kau nikahi.

Posting Komentar

 
Top