Wisata Religi Replika Ka'bah Probolinggo - Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbanyak pastinya tidak aneh lagi dengan kata Ka'bah, yah Ka'bah yang merupakan tempat ibadah kepada Tuhan untuk seluruh umat islam di penjuru dunia ini sangat diminati untuk dikunjungi para kau muslim, meskipun menghabiskan banyak uang semua itu hanya untuk mendapat ridho Tuhan dan juga pulang dengan membawa nama haji dan supaya jadi haji yang mabrur. Namun bagaimana jikalau seseorang yang belum berkesempatan mengunjungi ka'bah di tanah suci Mekkah ingin juga mencicipi sensasi berada di erat ka'bah. Tenang saja untuk dikala ini anda mampu menikmati sensasi berada di sekitar ka'bah para replika atau miniatur ka'bah, dimana Wisata Religi Replika Ka'bah ini terletak di Jl. Raya Curahsawo-Gending, Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.
 Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbanyak pastinya tidak aneh lagi denga Wisata Religi Replika Ka'bah Probolinggo
Miniatur Ka'bah Probolinggo | Sumber Gambar : wimoambalabayang.com

Ka'bah yang ada di probolinggo ini bukan ka'bah yang asli yah, yang menyerupai di kompleks masjidil haram, akan tetapi ka'bah ini hanya miniatur atau replikanya saja, meskipun dari jauh terlihat menyerupai namun anda jangan tertipu sebab bahwasanya ini tidaklah sama dengan yang asli. Replika ka'bah ini dikenal dengan sebutan Taman Wisata Religius Miniatur Ka’bah dan sangat di sukai oleh masyarakat sekitar.

Miniatur Ka'bah ini memiliki spesifikasi sebagai berikut, ialah tingginya kurang lebih 11 meter, kemudian lebarnya kurang lebih 12 meter, lumayan besar juga hampir medekati aslinya, namun tetap saja tidak ada yang menyamai ka'bah yang asli. Sekarang bangunan ini masih dalam tahap renovasi dan pembangunan, rencananya lantai yang berupa tanah akan segera di paving. Keunggulan lain dari kompleks replika ka'bah ini ialah di dalamnya sudah ada lokasi untuk lari-lari kecil layaknya di bukit Safa dan Marwah,  kemudian kemudahan menyerupai mesjid, toilet dan kemudahan pengunjung lainnya sudha tersedia. Satu lagi yang menambah keindahan lokasi ini ialah terdapat pohon kurma yang menghiasinya.

 Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbanyak pastinya tidak aneh lagi denga Wisata Religi Replika Ka'bah Probolinggo
Untuk anda yang ingin berkunjung kesini anda eksklusif saja datang ke kawasan l. Raya Curahsawo-Gending, lokasi wisata religi ini akan sangat mudah untuk anda temukan sebab lokasinya terletak di tepi jalan pantai utara (pantura) yang menghubungkan kabupaten probolinggo dan situbondo,lokasinya tidak jauh dari kawasan pantai. jadi anda mampu mengunjunginya dengan kendaraan pribadi maupun umum. Untuk masuk ke tempat wisata ini anda tidak harus membayar hanya saja sebaiknya anda menjaga kebersihan dan keutuhan tempat ini.
 Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbanyak pastinya tidak aneh lagi denga Wisata Religi Replika Ka'bah Probolinggo
Taman Wisata Religius Miniatur Ka’bah | Sumber Gambar : probolinggokab.go.id

Demikian Ulasan mengenai Wisata Religi Replika Ka'bah Probolinggo, yang sangat cocok dikunjungi bagi umat islam, baik pada bulan ramadhan, maupun bulan haji, dimana anda mampu latihan keliling ka'bah, lari-lari kecil safa dan marwah, dan mungkin juga melempar jumrah. Jangan lupa tetap jaga kebersihan dari tempat ini sehingga kita mampu menikmatinya setiap dikala dan juga supaya menjadi pahala disisinya.

Posting Komentar

 
Top