Ganjar menyampaikan hal itu kepada wartawan usai meresmikan obyek wisata Pemandian Air Hangat D'Qiano yang dikelola PT JM Qiano di Desa Kepakisan, Kecamatan Batur, KWDT Dieng, Banjarnegara. Begitu juga tempat-tempat wisata yang ada di Dataran Tinggi Dieng yang tak kalah indahnya menyerupai Bukit Sikunir, Gunung Prau, Batu Pandang Ratapan Angin, Bukit Sidengkeng, Telaga Warna, Kompleks Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Padang Savana Semurup Gunung Pangonan, Telaga Menjer, dan Telaga Menjer, serta Event Dieng Culture Festival yang bakal bikin kau Move on.

Ganjar menyampaikan hal itu kepada wartawan usai meresmikan obyek wisata Pemandian Air Hanga 7 Tempat Wisata di Dieng

Dieng merupakan wisata yang paling menarik untuk di kunjungi sesudah menikmati wisata dari jogja, Kota yang dikenal dengan masyarakat yang mempunyai pesona keindahan alam yang asri. Tak hanya di kota-kota besar yang mempunyai Bangunan Theater, Dieng juga mempunyai bangunan yang dijadikan tempat wisata penanyangan film dokumenter wacana sejarah dieng, Dieng Theter ni dijadikan salah satu wujud bagi pengelola daerah dieng dengan mendokumenterkan dieng sebagai salah satu obyek wisata dalam sebuah film dengan durasi 20 menit yang diberi judul Bumi Kahyangan Dieng Plateu.

Selain dikenal dengan wisata alamnya yang indah, Kawasan dieng plateau juga terdapat wisata budaya berupa candi. Oiya, alasannya Kamu datangnya sama pasangan ini Kami siapkan spot romantis di Dieng buat Kamu dan pasangan! Makara sempatkanlah latian fisik dengan berolahraga sebelum berkunjung ke dataran tinggi Dieng.

Usai dari Kompleks Candi Arjuna, kita kembali ke homestay untuk beristirahat, mengingat langit sudah gelap. Jika anda tiba ke wonosobo jangan terburu-buru menuju ke dieng, cobalah beristirahat di taman alun laun kota wonosobo yang asri. Salah satu hal yang paling menarik di objek wisata yang satu ini yakni warna air telaganya yang sanggup berubah-ubah, sanggup berwarna pelangi dan sanggup juga berwarna kuning.

Candi-candi yang ada di Dieng diklaim sebagai candi tertua di Jawa, bahkan beberapa pendapat menyebutkan sudah ada pada era 7 yang lalu. Untuk menuju lokasi Candi Dwarawati, Anda harus memasuki Gang Desa yang bertuliskan Dwarawati tampak di sisi jalan utama Dieng Plateau daerah pariwisata. Bukit Sikunir merupakan tempat paling sempurna untuk melihat sunrise atau matahari terbit di Dieng Wonosobo.


Dataran Tinggi Dieng merupakan daerah wisata Gunung yang dimana letak Dieng berada pada ketingian + 2.093 M ASl dengan ciri khas udara Dieng yang sejuk. Pemandangan alam yang kontras serta gampang dijangkau oleh wisatawan sehingga tempat ini menyerupai atmosfir obyek wisata di Dieng. Panorama indah yang menakjubkan inilah yang menciptakan Dataran Tinggi Dieng diyakini sebagian kalangan sebagai tempat persemayaman yang kuasa dewi. Selain itu, pasalnya lagi Gunung Lanang begitu sakral serta bila kita mengunjungi daerah wisata Gunung Lanang ini maka kita masih menjumpai banyak sekali sesajen.

Posting Komentar

 
Top