KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO Warga berwisata di Taman Air Sabda Alam, Cipanas, Kabupaten Garut, Minggu (26/2/2012). Kampung Sumber Alam : Kampung Cipanas tempo dulu yaitu konsep yang ditawarkan oleh Kampung Sumber Alam Garut, terlihat dominasi atap ijuk yang terdapat di setiap bangunan Walaupun begitu, akomodasi yang terdapat di Kampung Sumber Alam ini cukup modern yang akan memanjakan anda pada dikala menginap disini.

RONY ARIYANTO NUGROHO Warga berwisata di Taman Air Sabda Alam Tempat Wisata di Garut Sampireun

Bandung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat, mendorong pihak swasta maupun instansi pemerintah vertikal untuk pengembangan objek wisata kemah di alam terbuka di pegunungan sehingga mempunyai destinasi gres wisata di Garut. Tepat di bawah warung-warung tersebut terlihat perkampungan Tumpang di Cikajang mempunyai ketinggian sekitar 20 meter, selain dijadikan daerah panjat tebing (rock climbing) oleh pemanjat profesional juga biasa dipakai sebagai daerah berlatih oleh beberapa komunitas pendaki gunung dan pecinta alam di Kabupaten Garut.

Tempat wisata di Garut Sampireun ini berupa suatu penginapan yang memperlihatkan akomodasi serta pemandangan yang cukup Anda yang ingin berwisata dengan menikmati suasana ala sunda yang sangat kental, resort Kampung Sampireun sanggup menjadi tujuan wisata Anda.Karena resort ini memperlihatkan akomodasi serta keindahan yang cukup unik khas dari sunda.

Lalu ada juga taman sanghyang tradisional, meeting room yang sanggup menampung sampai sekitar 45 orang, kemudian ada taman sanghnyang dayu garden yang biasanya sering dipakai untuk dinner party, bak renang dan masih banyak lagi banyak sekali macam akomodasi menarik lainnya yang terdapat pada kampung sampireun ini.

Pantai yang berlokasi di Cibalong, Garut ini seolah-olah dengan daerah wisata Tanah Lot, Bali. Selama perjalanan mata anda akan melihat perkebunan sayuran milik warga setempat dan persawahan yang hijau serta ditambah keindahan alam Gunung terbesar di Kabupaten Garut, yaitu Gunung Cikuray dan Gunung Papandayan. Meskipun belum setenar perkebunan teh di Bogor namun Perkebunan Teh Dayeuh Manggung di Garut layak untuk dikunjungi sebagai destinasi pelepas penat dan juga basuh mata.

Gunung Guntur merupakan daerah wisata di Garut yang disebut-sebut sebagai Semeru-nya kota Garut. Saat libur lebaran, destinasi ini cocok untuk Anda yang ingin quality time bersama keluarga. Selain untuk mencari udara sejuk, curug juga jadi spot foto yang menarik bagi para wisatawan. Salah satu yang menarik yaitu Pantai Santolo, terletak sekitar 3.5 jam dari sentra kota Garut.


Pemkab Garut sudah menciptakan perencanaan terkait pengelolaan objek wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut yang akan dikelola pribadi melalui tubuh perjuangan milik desa (Bumdes). Letaknya berdekatan dengan objek wisata Situ Cangkuang Desa Cangkuang Kecamatan Leles Kabupaten Garut. Gunung Cikuray yaitu sebuah gunung yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia. Pantai Rancabuaya merupakan salah satu objek wisata pantai yang sangat indah kalau dikunjungi, pantai ini berada di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia.

Posting Komentar

 
Top