Wisata Kuliner Sop Saudara Pangkep - Sop Saudara merupakan makanan yang sangat nikmat yang mungkin jikalau anda lihat sekilas seakan-akan dengan Coto Makassar alasannya materi dasarnya juga ialah daging, namun meskipun begitu Sop Saudara lahir dengan cita rasa yang berbeda dan mungkin akan membuat anda menjadi ketagihan dengan makanan khas orang pangkep ini. Wisata Kuliner Sop Saudara Pangkep Merupakan makanan khas dari Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Sop Saudara merupakan makanan khas Pangkep dan masuk dalam kategori Sup dalam ilmu tata boga,SOP Saudara sendiri dikatakan merupakan kependekan dari Saya untuk karakter S, Orang untuk karakter O, dan Pangkep untuk karakter P, jadi dikala dibaca secara lengkap akan berbunyi Saya Orang Pangkep Saudara, katanya kependekan ini berfungsi untuk menjalin silaturahmi dengan sesama dan tentunya menjadi identitas unik bagi orang pangkep,sehingga dimanapun ada sop saudara berarti disitu ada orang pangkep.

Sop Saudara dibuat dari daging sapi segar dan dipotong dadu, kemudian pada bab kuah nya sangat kental,dan juga sangat menarik alasannya selalu dilengkapi dengan perkedel kentang yang sangat nikmat dikarenakan telah dilengkapi dengan bumbu khas.
 Sop Saudara merupakan makanan yang sangat nikmat yang mungkin jikalau anda lihat sekilas mir Wisata Kuliner Sop Saudara Pangkep
Sumber Gambar : http://resepmakanan.me
Cara penyajian sop saudara yaitu sop saudara yang sudah ada dagingnya dan perkedel kentangnya, biasanya disajikan dengan bihun, ikan bakar, dan juga nasi tentunya. Selain itu yang membuat sop saudara ini nikmat yaitu paru sapi yang goreng kemudian di campurkan kedalam kuahnya.


Harga Sop Saudara Pangkep Yaitu Kisaran Rp.15.000- 35.000/Mangkuk

Anda mampu dengan mudah menemukan Sop Saudara Pangkep dikala anda berkunjung ke Kabupaten Pangkep, namun bukan hanya di pangkep hampir diseluruh kota makassar dan kota maros, alasannya sudah banyak orang yang mampu membuat sop saudara ini. Mungkin alasannya kelezatannya yang cocok dengan seluruh pengecap masyarakat sulawesi selatan.

Demikian Ulasan mengenai Wisata Kuliner Sop Saudara Pangkep , selamat menikmati untuk anda yang gres berkunjung maupun yang sudah berkali-kali berkunjung ke pangkep maupun ke sulawesi selatan. Jangan lupa tinggalkan komentar anda mengenai makanan ini semoga admin semakin semangat untuk menulis di blog ini. Salam Kuliner

Posting Komentar

 
Top