Wisata Pulau Sanrobengi Takalar - Takalar merupakan salah satu kabupaten di sulawesi selatan yang memiliki keindahan alam lebih banyak didominasi di kawasan laut, alasannya ialah takalar memiliki banyak kawasan laut, dan juga memiliki banyak pulau yang bagus tidak kalah dengan kabupaten pangkep, salah satu pulau yang memiliki daya tarik bagi wisatawan yaitu Pulau Sanrobengi yaitu pulau pasir putih yang indah, dan juga memiliki keindahan hijaunya tumbuhan yang tumbuh di daratan pulau sanrobengi. Konon katanya kalau anda berkunjung ke pulau ini anda akan mencicipi mandi cahaya ketika sunset datang di sore hari. Pulau Sanrobengi terletak di Desa Boddiya, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Indonesia.
 Takalar merupakan salah satu kabupaten di sulawesi selatan yang memiliki keindahan alam d Wisata Pulau Sanrobengi Takalar
Sumber Gambar : http://hellomakassar.com/bermandi-cahaya-di-pulau-sanrobengi-2/

Pulau Wisata Sanrobengi merupakan pulau kecil dan imut di takalar yang memiliki pasir putih yang bersih, dan tentunya memiliki keindahan alam yang sangat-sangat eksotis, selain itu pulau sanrobengi memiliki daya tarik sendiri alasannya ialah pulau ini sangat bagus digunakan untuk acara diving maupun snorkeling hal ini mampu terjadi alasannya ialah air laut di pulau ini sangat jernih dan tentunya banyak biota laut yang mampu ditemukan di bawah laut pulau sanrobengi ini.

Hal menarik selanjutnya dari Pulau Sanrobengi yaitu kemudahan suplemen di tempat ini berupa kemudahan outbound yang memungkinkan anda untuk bermain flying fox, mencoba keberanian di jembatan gantung dan banyak sekali wahana lainnya. Selain itu kemudahan berupa WC juga ada namun sudah tidak layak untuk di gunakan alasannya ialah sudah dipenuhi dengan tumbuhan menjalar,mungkin alasannya ialah tempat ini sudah tidak terawat lagi. Namun kalau ada pengunjung yang berbaik hati sebaiknya tempat ini dibersihkan semoga mampu digunakan nantinya.
 Takalar merupakan salah satu kabupaten di sulawesi selatan yang memiliki keindahan alam d Wisata Pulau Sanrobengi Takalar
Sumber Gambar : http://www.rakyatsulses.com

Setelah melihat kemudahan yang disediakan diatas, katanya ada juga kemudahan yang menunjang kebutuhan para wisatawan di tempat ini yaitu gazebo-gazebo yang gres dibangun  yang berada di Sanggar Nelayan, dan ada juga permainan bawah umur yang dibuat oleh warga pulau sanrobengi, namun sebelum memainkan untuk anak anda pastikan dulu keselamatannya.

Untuk datang ke pulau sanrobengi anda harus melaksanakan ke Kabupaten Takalar,setelah hingga di takalar selanjutnya anda harus melaksanakan perjalanan ke desa boddia, nah kalau sudah hingga di desa boddia anda akan membutuhkan perahu tadi (ojek laut) sebagai sarana transportasi untuk mencapai pulau sanrobengi yang jaraknya kurang lebih 1 Km dari dermaga boddia. Dari jarak 1 Km itu anda akan menempuhnya dengan waktu 15- 20 menit kira-kira tergantung cuaca dan ombak pada ketika itu.
 Takalar merupakan salah satu kabupaten di sulawesi selatan yang memiliki keindahan alam d Wisata Pulau Sanrobengi Takalar

Meskipun berwisata ke pulau sanrobengi gratis, namun biaya perjalanan pasti diperlukan mulai dari materi bakar kendaraan anda untuk mencapai boddia, anda juga perlu merogoh kocek untuk membayar transportasi ojek laut tadi, kira kira Rp.150.000 - Rp.200.000 tergantung bagaimana cara anda menawarnya, ongkos tersebut sudah pulang balik pulau.

Demikian Ulasan mengenai Wisata Pulau Sanrobengi Takalar ,semoga menawarkan rujukan wisata untuk anda yang berkunjung ke takalar, dan juga menawarkan anda refrensi tempat yang mampu digunakan untuk acara outbound maupun acara yang memerlukan suasana laut lainnya. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dikolom komentar dibawah ini semoga pembaca lainnya dapat melihat pengalaman anda berkunjung kesana.

Posting Komentar

 
Top