Wisata Pendidikan PPLH Puntondo Takalar - Takalar merupakan kota yang sangat terkenal dengan hasil kebun berupa jagung, semangka dan kacang-kacangan yang mampu dinikmati para wisatawan,maupun penduduk lokal. Selain itu alasannya takalar berada bersahabat dengan daerah laut maka dari itu di kabupaten ini anda akan dengan mudah menemukan rumput laut, dan juga garam meskipun tidak sebanyak yang di produksi di kabupaten jeneponto. Di Takalar terdapat sebuah tempat wisata untuk pendidikan yang ramai di datangi aneka macam lembaga pendidikan baik untuk acara aman, berguru maupun acara pendidikan lainnya. Tempat tersebut berjulukan PPLH Puntondo yang terletak di Dusun Puntondo, Desa Laikang, Kecamatan Cikoang, Kabupaten Takalar,Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
 Takalar merupakan kota yang sangat terkenal dengan hasil kebun berupa jagung Wisata Pendidikan PPLH Puntondo Takalar

PPLH Puntondo sendiri merupakan abreviasi dari Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup Puntondo. Jika anda mengunjungi tempat ini anda mampu menemukan keindahan alam yang mungkin berbeda dengan tempat lainnya, alasannya keindahan alam di tempat ini dipadukan dengan arsitektur rumahnya yang unik dan seakan menyatu dengan alam yang ada di Puntondo.
 Takalar merupakan kota yang sangat terkenal dengan hasil kebun berupa jagung Wisata Pendidikan PPLH Puntondo Takalar

Fasilitas yang ada di tempat ini yaitu lahan untuk menanam pohon jikalau anda membawa pohon untuk di tanam, kemudian ada aulu untuk berguru bersama atau acara seminar, yang menarik dari ruang aula ini yaitu arsitektuknya yang sangat-sangat unik, dan pastinya 100% terbuat dari kayu alam. Selain fasilitas tersebut terdapat juga aula, kemudian bungalow, tempat menginap untuk kontingen putra dan kontingen putri jikalau anda membawa sebuah kontingen. Fasilitas lainnya yang ada yaitu kamar mandi (wc), restaurant khas puntondo yang menyediakan aneka macam macam makanan darat maupun makanan laut. Anda tidak akan menyesal dan pastinya anda mampu survive jikalau anda berkunjung ke tempat ini.

Yang membuat tempat ini unik, alasannya banyaknya pepohonan yang sudah tertanam disini, makanan khasnya menyerupai kepiting rebus,  juga tamannya yang alami, dan yang paling mengagumkan yaitu Pantai Puntondo yang berada satu area dalam tempat PPLH Puntondo.
 Takalar merupakan kota yang sangat terkenal dengan hasil kebun berupa jagung Wisata Pendidikan PPLH Puntondo Takalar

Untuk anda yang ingin sekali berkunjung ke tempat ini anda mampu pribadi melaksanakan perjalanan ke kabupaten takalar, jikalau anda dari makassar anda akan melewati kabupaten gowa, kemudian dapat kabupaten takalar. Perjalanan mampu ditempuh menggunakan kendaraan umum ,maupun kendaraan pribadi, motor atau mobil, tapi ingat jangan menggunakan becak dijamin akan lama sampainya.

Dari Pusat Kota Kabupaten Takalar, anda harus melanjutkan perjalanan ke daerah wisata tope jawa, dari situ anda hanya perlu mengikuti papan penunjuk arah hingga hingga ke puntondo, alasannya mulai dari gerbang masuk hingga hingga ke puntondo papan pununjuk arah sebagai navigasi sudah tersedia dan dapat dilihat dengan jelas, hal ini akan memudahkan anda untuk menemukan PPLH Puntondo.

Jalan yang akan anda lewati akan sedikit sulit alasannya kondisi jalan yang belum terlalu baik, dan hal unik yang anda dapatkan pada dikala perjalanan dari gerbang menuju lokasi pplh puntondo yaitu sambutan dari belum dewasa warga lokal yang melambaikan tangannya kepada para pendatang menyerupai menyambut kita secara hangat. Anda mampu membalas lambaian tersebut atau mampu mebalasnya dengan senyuman saja.
 Takalar merupakan kota yang sangat terkenal dengan hasil kebun berupa jagung Wisata Pendidikan PPLH Puntondo Takalar

Untuk biaya masuk di PPLH Puntondo aku masih kurang tahu,dan aku lupa menanyakannya alasannya waktu itu aku pergi ke PPLH Puntondo sebagai perserta dari Blogger Camp Indonesia 2015. yah alasannya aku penerima artinya seluruh kemudahan dan transportasi ditanggung oleh panitia penyelenggara,maka dari itu aku tidak mengetahui harganya.
Foto Admin Di PPLH Puntondo Pada Kegiatan Blogger Camp Indonesia 2015

Demikian Ulasan mengenai Wisata Pendidikan PPLH Puntondo Takalar , biar bermanfaat bagi anda para guru,siswa maupun masyarakat umum yang mencari tempat untuk melaksanakan acara pendidikan diluar sekolah dan menyatu dengan alam, mungkin tempat inilah yang menjadi alternatif terbaik. Jangan lupa tinggalkan komentar anda di kolom komentar dibawah ini mengenai pengalaman anda berkunjung ke tempat wisata pendidikan ini. Salam Hangat dari Admin.

Posting Komentar

 
Top