MASKAPAI penerbangan Garuda Indonesia kembali menggelar aktivitas Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 phase 1 pada 10-12 Maret 2017 di Main lobby, Plenary Hall dan Assembly Hall, Jakarta Convention Center, sekaligus sebagai upaya membantu pemerintah dalam percepatan pengembangan sepuluh destinasi wisata unggulan nasional maupun rute domestik lainnya melalui penerbangan yang dilayani Garuda Indonesia dengan menawarkan penawaran harga khusus kepada para pengguna jasa. Hanya sangat disayangkan aktivitas masih belum menerima sumbangan pemerintah kota maupun kabupaten dan bahkan dari tingkat provinsi, sampai gaungnya sangat kurang, ujar Wawan Gunawan, Kepala Bidang Promosi Pariwisata Budaya di Deputi Pengembangan Destinasi Wisata Budaya Kementerian Pariwisata, seusai membuka Bandung International Art and Perfomance Festival 2016 di Curug Cisanggarung Batu Templek, Kamp.

MASKAPAI penerbangan Garuda Indonesia kembali menggelar aktivitas Garuda Indonesia Travel F 10 Destinasi Prioritas Pariwisata 2017

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang sudah memasukkan Wakatobi ke dalam daftar 10 destinasi prioritas. Rakornas Perguruan Tinggi Pariwisata yang mengambil tema Peran Perguruan Tinggi dalam Mendukung Program Pembangunan Pariwisata melalui Digital Tourism, Homestay Desa Wisata, dan Connectivity itu diikuti oleh 249 akseptor dari 119 perwakilan sekolah tinggi tinggi, 15 Kepala Dinas Pariwisata, internal Kementerian Pariwisata, dan asosiasi pariwisata.

Anugerah index daya saing 10 Destinasi Priolitas kepariwisataan Indonesia diantaranya; policy support (priolitas pariwisata keterbukaan regional, daya saing harga, environment sustainability), tourism enable (lingkungan bisnis, keamanan, kesehatan, dan kebersihan, SDM, dan tenaga kerja, kesiapan teknologi informasi); infrastructure (infrastruktur bandara, pelabuhan dan darat, infrastruktur pelayanan pariwisata); natural & cultural resources (sumber daya alam dan sumber daya budaya).

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo dan Kemenpar telah memutuskan 10 Bali Baru yakni Danau Toba (Sumut), Bangka Belitung (Babel), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu dan Kota Tua (DKI Jakarta), Candi Borobudur (Jateng), Bromo-Tengger-Semeru (Jatim), Mandalika Lombok (NTB), Labuan Bajo (NTT), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), dan Morotai (Maluku Utara).

Ia menjelaskan beberapa alasan Joglosemar menjadi destinasi baru, antara lain, sebagai pintu masuk bagi wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta dan Jawa Tengah dan Borobudur ditetapkan sebagai satu dari 10 destinasi prioritas yang menjadi magnet utama dalam membangun kerjasama pariwisata Joglosemar.

Mudah-mudahan sehabis beliau melihat komodo atau snorkling di perairan tersebut serta menyaksikan keindahan wisata alam dan keunikan budaya di sana, beliau sanggup menceritakan kepada teman-temannya para pembalap dunia sehingga mereka juga sanggup berkunjung dengan mempublikasikannya di dunia maya atau digital yang beliau miliki, katanya.


Jakarta Kemenpar tengah gencar menyebarkan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas. Di antaranya adalah, dari pihak Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Kebijakan Publik Riant Nugroho, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten Enneng Nurcahyati dan PIC Tim Percepatan 10 Destinasi PIC Tanjung Lesung Ida Irawati yang bertindak sebagai tuan rumah, serta Konsultan TCI Mark Plus Jacky Mussry.

Posting Komentar

 
Top