Tempat Wisata di Magelang Magelang merupakan kota kecil yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Dari insiden itu secara langsung saya ingin menunjukkan kritik dan saran kepada pengelola daerah wisata sekitaran Candi Borobudur itu, banyak-banyaklah mencar ilmu dari daerah wisata lain yang lebih ramai menyerupai Imogiri Yogyakarta dan kurangi rasa iri jikalau kalian benar-benar ingin memajukan pariwisata daerah tersebut, gotong royong bersama-sama.

Tempat Wisata di Magelang Magelang merupakan kota kecil yang terletak di Provinsi Jawa Ten Letak Tempat Bersejarah Candi Borobudur Indonesia

Berbagai tujuan tempat wisata di jogja yang masih kental akan seni dan budaya jawa memang menjadi ciri khas dari kota ini, Dan kini ini jogja menjadi salah satu sentra pendidikan seni budaya tradisional jawa yang sudah populer tidak hanya di indonesia, Bahkan banyak juga wisatawan luar negeri yang ingin mencar ilmu dan memperdalam seni budaya jawa semisal wayang, tari, seni musik gamelan, membatik dan lainnya. Kota magelang juga populer akan keindahan obyek wisatanya, salah satu misalnya yaitu Wisata Candi Borobudur di Borobudur Magelang Jawa Tengah ini.Wisata Candi Borobudur di Borobudur Magelang Jawa Tengah merupakan salah satu candi bersejarah milik umat Budha yang berlokasi di Magelang, Jawa Tengah.

Bahkan salah satu budhis asal India pada masa ke 10 berjulukan Atisha ini sempay mengunjungi candi Borobudur ini pada masa ke 10 ini untuk mencar ilmu dan mendalami aliran Budha, dan dengan berbekal naskah aliran Budha dari Serlingpa yakni naskah raja Kerajaan Sriwijaya dulu balasannya ia pun berhasil membuatkan aliran agama Budha dan menjadi kepala biara Vikramasila serta mengajari orang Tibet perihal ilmu dan cara mempraktekkan Dharma.

Terletak sekitar 40 kilometer (25 mi) barat maritim dari Kota Yogyakarta, Borobudur terletak di atas bukit pada dataran yang dikeliling dua pasang gunung kembar; Gunung Sundoro-Sumbing di sebelah barat maritim dan Merbabu-Merapi di sebelah timur laut, di sebelah utaranya terdapat bukit Tidar, lebih erat di sebelah selatan terdapat jajaran perbukitan Menoreh, serta candi ini terletak erat pertemuan dua sungai yaitu Sungai Progo dan Sungai Elo di sebelah timur.

Waktunya mulai 17 Agustus sampai 17 September 2015, kata Sekretaris perusahaan PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Pujo Suwarno, hari ini (20/8). Terletak sekitar 1 km arah selatan sentra kota Magelang, Taman Kyai Langgeng yaitu juga tempat bermain anak di Magelang dengan permainan jetcoster, kolam renang, dan lainnya.

Danau tersebut terbentuk dari tanah yang terisi air dari sumber mata air yang ada di sekitar lokasi. Sama halnya dengan destinasi Danau Toba, Tanjung Lesung bakal dijadikan One Stop Service dan sasaran 1 juta pengunjung pada tahun 2019. Cobalah berkeliling kompleks candi ini dan temukan angle yang pas untuk memotret.


Saya mengharapkan pihak terkait, Polres, Dinas Perhubungan, Bupati, Camat supaya menertibkan pungli di daerah Kecamatan Kutablang yang menjadikan kemacetan. Gunung Api Nglanggeran merupakan tempat wisata di Jogja yang gres dikenal, semenjak ditetapkan sebagai daerah material vulkanik. Di Candi Borobudur pengelola mempunyai paket kunjungan bersama atau kelompok tentunya harga tiket masuk akan lebih murah. Di samping itu, festival tersebut juga dioptimalkan untuk promosikan Bali sebagai destinasi unggulan Indonesia dan destinasi potensial termasuk Banyuwangi.

Posting Komentar

 
Top