GRESIK Hamparan pasir putih di seluruh pantai Pulau Bawean bakal menciptakan siapa saja kepincut dan ingin berkunjung kesana. Untuk pergi ke tempat ini, Anda sanggup pergi dari kota Gresik melalui jalur pantura, lantas pergi ke pertigaan Bungah dan belok kiri mengikuti instruksi petunjuk jalan untuk pergi ke Dukun, kurang lebih jaraknya sekitar 1 km dan teretak di sisi kanan jalan terdapat sebuah gang yang masuk ke tempat pertambangan bukit kapur serta proyek pembangunan perumahan Pondok Bungah Indah.

GRESIK Hamparan pasir putih di seluruh pantai Pulau Bawean bakal menciptakan siapa saja kepinc Tempat Wisata di Gresik Bukit Jamur

Tempat wisata Gresik yang harus anda kunjungi saat sedang berada di kota ini yaitu Pantai Delegan. Dengan berwisata ketempat yang tidak begitu ramai ibarat di riam laccar ini kita akan lebih sanggup untuk menikmati keindahan alamnya ditempat tersebut, berbeda dengan tempat wisata yang penuh sesak dengan pengunjung malah kita ibarat berada didalam pasar, memang kurang menyenangkan, jikalau untuk saya sendiri lebih suka dengan tempat yang tidak begitu ramai atau paling tidak ada orang lah sehingga tidak mengakibatkan kita sendirian.

Bangunan-bangunan renta dengan arsitektur vintage akan banyak di jumpai di sekitar Jalan Wahid Hasyim, Raden Santri, Basuki Rachmat, HOS Cokroaminoto sampai Jalan Nyi Ageng Arem-arem Tak jauh berbeda dengan Kota Lama di Semarang, di Kota Lama Gresik ini kita juga akan dibawa untuk sejenak kembali menapaki sejarah yang pernah terjadi di Indonesia.

Dengan letak sekitar 35 kilometer dari Kota Surabaya atau sekitar 23 kilometer dari Kota Gresik menuju ke arah utara, daerah ini akan bermetamorfosis sebagai destinasi wisata gres dengan pengunjung yg diklaim selalu meningkat. Sebab Benteng Lodewijk Sedayu dibangun pada zaman kolonial belanda yaitu pada tahun 1808 M. Benteng Lodewijk Sedayu dibangun untuk mempertahankan wilayah Gresik dan Surabaya dari masuknya musuh di masa Hindia Belanda.

Tempat wisata makanan ini berjulukan Food Junction yang bertempat di Grand Pakuwon Surabaya. Museum Sunan Giri ini dibangun untuk mengenang usaha Sunan Giri dalam menegakkan agama Islam di pulau jawa khusunya di wilayah Gresik. Tempat ini menjadi tujuan wisata yang terkenal di Gresik Jawa Timur, di sekitar lokasi tersedia banyak wahana permainan serta kolam renang.


Festival Bukit Jamur 2017 Gresik yaitu serangkaian aktivitas yang dilakukan untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan. Memang, taman wisata mangrove Banyu Urip Ujungpangkah pada akhir-akhir ini banyak dikunjungi wisatawan domestik. Kaburlah ke Telaga Ngipik untuk menghindari suasana panas dan sumpeknya Gresik. Suasana Alam Kota Gresik sanggup di bilang masih belum banyak di eksplorasi oleh para ahli, sehingga masih banyak kekayaan alam yang masih tersembunyi.

Posting Komentar

 
Top