KANALSATU Dua destinasi di Banyuwangi akan mengikuti ajang pemilihan destinasi wisata dunia oleh United Nation World Tourism Organization (UNWTO). Meskipun pantai ini sering dijadikan tujuan berselancar, bukan berarti pantai plengkung ini khusus untuk kalangan peselancar saja namun bagi anda yang kurang suka dengan aktivitas menyerupai itu tentu sanggup melaksanakan aktifitas wisata lainnya alasannya ialah disini juga tersedia akomodasi fasilitas untuk semua wisatawan yang datang.

KANALSATU Dua destinasi di Banyuwangi akan mengikuti ajang pemilihan destinasi wisata duni Tempat Wisata Kota Banyuwangi

Selain pemandangannya yang bagus, gulungan ombaknya yang tidak mengecewakan besar juga menjadi daya tarik lainnya, tak heran kalau banyak surfer pemula atau menengah berselancar di pantai ini. Air Terjun Lider ini berada di Dusun Sragi, Sumber Arum, Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.Tumpahan Air Terjun Lider ini mempunyai tinggi terjunan air sekitar 60 meter dengan letak ketinggiannya berkisar 1.300 meter diatas permukaan bahari dan airnya berasal dari pedoman mata air pegunungan.Selain gerojokan utama juga terdapat 4 buah gerojokan kecil yang juga merupakan bab dari pedoman gerojokan utama.

Pantai yang satu ini juga surganya para peselancar, tempat pantai ini menjadi alternatif peselancar sehabis pantai Plengkung. Ada satu rumah berukuran besar yang biasa dipakai sebagai tempat pertunjukan kesenian, menyerupai Tari Gandrung, Angklung Paglak, Barong Kemiren, Othek, dan lain sebagainya sambil menikmati suguhan masakan dan kue-kue tradisional Banyuwangi.

Bila anda ingin berkunjung ke Kawah Ijen ini, sebaiknya anda tiba pada dini hari, alasannya ialah Kawah Ijen ini akan lebih manis dan eksotis kalau dilihat ketika dalam keadaan alam sekitar gelap. Bedanya dengan Teluk Hijau, teluk yang satu ini merupakan salah satu wisata yang pemandangan bawah lautnya sangat memesona.

Pada akhirnya, Kampung Inggrisan menjadi pangkalan tentara Belanda sebelum jatuh ke tangan Jepang di tahun 1942. Jika anda pertama kali ke pantai ini niscaya akan takjub melihat keindahan pantai Green bay. Dengan adanya fakta tersebut, diperlukan konsep wisata khusus wanita sanggup menawarkan pemberian untuk sektor pariwisata di Banyuwangi.


Sunrise of Java alias Banyuwangi merupakan kabupaten yang memiliki banyak potensi wisata. Nama pantai ini diambil dari kerikil besar yang berada di tengah jalan sebelum masuk ke area pantai. Datang saja ke wisata Air Terjun Kalibendo yang letaknya sekitar 20 kilometer dari sentra Kota Banyuwangi. Taman ini terletak disebela timur Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi dan sebelah selatan Sabha Swagata Blambangan.

Posting Komentar

 
Top