Wisata Alam Air Terjun Batulappa Barru - Air Terjun Batulappa, merupakan teladas yang sangat dikenal oleh masyrakat barru, dan juga merupakan destinasi wisata berkembang di Kabupaten Barru, Air terjun batulappa dinamakan batulappa sebab teladas ini berada di desa batulappa, namun alasan penamaan nya ibarat itu, bukan hanya sebab alasan tersebut, akan tetapi Batulappa yang merupakan bahasa daerah, berarti kerikil yang bersusun dalam bahasa Indonesia. dan jikalau anda melihat teladas batulappa yang kerikil jalur airnya bersusun anda pasti akan mengatakan bahwa namanya sangat cocok untuk diberikan kepada teladas ini. Wisata Alam Air Terjun Batulappa terletak di Dusun Batulappa, Desa Tompo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
 merupakan teladas yang sangat dikenal oleh masyrakat barru Wisata Alam Air Terjun Batulappa Barru
Ketika anda hingga di lokasi Air Terjun Batulappa anda akan mendengar gemuruh teladas dan pemandangan alam yang sangat indah, dan pastinya anda akan mencicipi bahwa tempat ini milik anda seorang, mengapa tidak ? sebab tempat ini masih sunyi dan belum ramai dikunjungi wisatawan, mungkin sebab aksesnya yang masih membutuhkan perjuangan untuk mencapainya.

Selain itu panorama alam yang mampu anda lihat di air terjun batulappa, ialah spot teladas yang ada di tempat ini, dimana memiliki tujuh spot air terjun, dan yang paling atas merupakan tempat dimana mata air yang menjadi sumber teladas ini berada.Namun anda harus berhati-hati sebab debit teladas yang ada disini lumayan besar, selain itu pada kerikil nya banyak terdapat lumut, jadi pastinya licin, hati-hati anda mampu terjatuh.
 merupakan teladas yang sangat dikenal oleh masyrakat barru Wisata Alam Air Terjun Batulappa Barru

Untuk mampu mencapai Air Terjun Batulappa anda harus melaksanakan perjalanan ke kabupaten barru, selah di barru dan melewati jembatan yang ada di sentra kota, selanjutkan anda harus mencari Jl.Pahlawan untuk menuju desa tompo,kemudian setelah 30 menit perjalanan sampailah di dusun batulappa, dimana teladas ini berada. Didusun batulappa sendiri anda mampu melihat hijaunya persawahan, dan hijaunya pedesaan ini yang mampu mencerahkan mata anda.

Jalan yang di lalui di dusun batulappa menuju teladas batulappa, mampu dibilang merupakan jalan yang ekstrim sebab kita harus berjalan kaki melewati area persawahan, melalui pematangnya. Selanjutnya anda harus melewati jalur yang tingginya mencapai 45 derajat, disini anda harus berpengaruh jikalau tidak mungkin anda akan cepat kelelahan,namun capek dan letih itu akan terbayar dikala anda mencapai teladas batulappa yang merupakan tujuan utama anda.
 merupakan teladas yang sangat dikenal oleh masyrakat barru Wisata Alam Air Terjun Batulappa Barru
Demikian Ulasan mengenai Wisata Alam Air Terjun Batulappa Barru , semoga memperlihatkan anda acuan tempat liburan/ tempat wisata yang murah dan menantang. Selain itu postingan ini dimaksud untuk memperkenalkan wisata tempat yang ada di Indonesia supaya para travelling semakin mencintai tanah airnya yang mampu dibilang memiliki sepotong surga di dalamnya. Jangan lupa berikan komentar dan menyebarkan pengalaman anda di kolom komentar yang ada dibawah ini.

Posting Komentar

 
Top