Wisata Kuliner Golla Kambu Polewali Mandar - Golla Kambu merupakan salah satu makanan paling khas yang sering dijadikan buah tangan ketika wisatawan berkunjung ke kabupaten polman (polewali mandar).Golla kambu terbuat dari bahan-bahan yang sederhana namun rasanya nikmat dan tetap jadi favorit para wisatawan, dan dijadikan sebagai menu berbuka puasa pada ketika bulan ramadhan, jadi mampu dibilang makanan khas ini cocok untuk menu ramadhan anda tahun ini.Mungkin namanya golla kambu akan tetapi materi utama dari makanan khas ini yaitu beras. Golla Kambu merupakan makanan khas dari Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, Indonesia.

Makanan Khas Polman ini memiliki rasa yang sangat-sangat nikmati alasannya ialah golla kambu memadukan bahan-bahan berkualitas menyerupai beras pilihan, kentang pilihan, kelapa parut dan juga gula merah. Bahan-bahan ini di campur kedalam satu wadaw, kemudian setelah itu dimasak beberapa jam sampai menjadi adonan yang cukup keras. Setelah itu adonan ini kemudian di bungkus dengan daun pisang yang agak kering, menjadi bungkusan kecil-kecil.
Wisata Kuliner Golla Kambu Polewali Mandar  Wisata Kuliner Golla Kambu Polewali Mandar

Fakta menarik mengenai makanan khas golla kambu ini yaitu,makanan ini akan memiliki seruan yang sangat tinggi ketika bulan ramadhan tiba, yang artinya beberapa hari lagi pada ketika postingan ini aku buat, seruan akan makanan golla kambu akan meningkat, alasannya ialah makanan ini dijadikan sebagai salah satu menu untuk berbuka puasa nantinya.

Harga Golla Kambu Kisaran Rp.15.000 - Rp.20.000

Untuk mampu menerima golla kambu anda mampu mencarinya dengan mudah di kawasan Botto, di Kecamatan Campalagian,Kabupaten Polewali Mandar. Disini anda mampu menemukan makanan ini dengan mudah, selain itu fakta lain dari golla kambu yaitu makanan ini dipasarkan secara nasional maupun internasional.

Demikian Ulasan mengenai Wisata Kuliner Golla Kambu Polewali Mandar ,semoga menawarkan berita anda mengenai makanan khas yang berada di sekitar kita dan tentunya yang menjadi ciri khas dari nusantara kita,. Kami berharap anda mampu mencoba makanan khas ini sehingga anda mampu mencicipi kenikmatannya. Jangan lupa bagikan goresan pena ini, berikan komentar dan pengelaman anda kalau anda pernah mencobanya di kolom komentar yang ada dibawah ini.

Posting Komentar

 
Top