Wisata Alam Pusentase Donggala - Pusentase ialah sebuah bahasa yang berasal dari bahasa Kaili, yang memiliki arti dalam bahasa Indonesia Pusar Air laut atau lebih dikenal dengan Sumur Laut. Pusentase yang ada di donggala memiliki diameter kurang lebih 8 meter, yang lokasinya berada di daratan (pantai), pusentase memililki banyak terowongan yang menghubungkannya eksklusif dengan laut, maka dari itu air yang ada di pusentase rasanya asin. Tidak heran mengapa pusentase dikatakan sebagai sumur yang terhubung dengan laut dan memiliki eksotisme yang sangat-sangat indah. Pusentase memiliki air yang sangat jernih sehingga kita dapat melihat ikan-ikan cantik yang ada di dasar pusentase dari atas. Pusentase berada di Desa Towale, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia.
 Pusentase ialah sebuah bahasa yang berasal dari bahasa Kaili Wisata Alam Pusentase Donggala

Di pusentase kita juga mampu melihat kerikil karang, dan hamparan pasir putih yang sangat indah, alasannya ialah pusentase juga memiliki pantai yang berjulukan pantai pusentase. Selain itu anda juga mampu mencicipi keindahan dan keteduhan di pohon-pohon rindang yang ada di sini.
 Pusentase ialah sebuah bahasa yang berasal dari bahasa Kaili Wisata Alam Pusentase Donggala

Objek wisata Pusentase memang tidaklah luas ibarat objek wisata lainnya, akan tetapi pusentase masih menjadi pilihan untuk liburan bagi beberapa orang, dan juga sangat diminati sebagai kawasan untuk liburan keluarga.

Untuk mampu mencapai Pusentase anda harus melaksanakan perjalanan ke kabupaten donggala, dari kota palu yang melewati jarak kurang lebih 47 Kilometer,yang mampu anda tempuh dengan kendaraan bermotor, kendaraan sewaan, mungkin anda akan menghabiskan kurang lebih 2 jam perjalanan.
 Pusentase ialah sebuah bahasa yang berasal dari bahasa Kaili Wisata Alam Pusentase Donggala

Disekitar Pusentase anda mampu melihat acara budaya setempat yaitu anda mampu melihat para dewasa putri, dan kalangan ibu-ibu membuat kerajinan tangan yang terkenal sebagai buah tangan dari palu yaitu sarung tenun donggala, yang ada di pusat kerajinan sarung Donggala yang ada akrab dengan pusentase.

Jika anda ingin menginap di sekitar pusentase anda mampu eksklusif menyewa penginapan yang berbentuk rumah adat, yang berada di akrab objek wisata pusentase donggala, dan juga anda mampu menikmati makanan disekitar sini, alasannya ialah disini anda mampu menemukan beberapa restaurant atau rumah makan.

Demikian Ulasan mengenai Wisata Alam Pusentase Donggala ,semoga menunjukkan berita lagi mengenai obyek wisata yang unik yang terbuat dari alam, jangan lupa jikalau anda pernah berkunjung kesini, silahkan tinggalkan komentar di kolom yang ada dibawah ini. Dan ingatlah selalu bahwa sepotong surga ada disekitar kita. Salam Backpacker, Salam Pejalan, Salam Lestari.

Posting Komentar

 
Top