Wisata Alam Air Terjun Tinoor Tomohon – Kali ini admin akan membahas salah satu keindahan yang ada di Sulawesi utara yang mungkin sudah cukup terkenal. Tempat ini masuk dalam kategori wisata alam alasannya yaitu tempat ini berupa air terjun. Jika saya mengatakan jeram ini ada di tomohon utara, kira-kira dipikiran para pembaca, jeram apa yang terlintas? Yah benar, yang kita bahas kali ini yaitu jeram tinoor atau biasa juga disebut dengan jeram regesan atau jeram Tekaan Telu Regesan, dimana tempat ini merupakan wisata unggulan daerah ini, dan wisata yang banyak diminati jikalau berkunjung ke Sulawesi utara. Hal yang membuatnya menjadi wisata unggulan salah satunya yaitu keindahan dan kesegarannya alasannya yaitu letak jeram ini berada di kaki Gunung Empung, namun lebih spesifiknya Air Terjun Tinoor atau Air Terjun Regesan terletak di Desa Tinoor, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.
 Kali ini admin akan membahas salah satu keindahan yang ada di Sulawesi utara yang mungkin Wisata Alam Air Terjun Tekaan Telu Regesan (Tinoor) Tomohon
Air Terjun Tekaan Telu / Air Terjun Regesan / Air Terjun Tinoor (Air Terjun Dengan Banyak Nama) | Sumber Gambar : iksanharis.blogspot.com

Air Terjun regesan ini menjadi tempat wisata handal berkat pinjaman dari pemerintah daerah yang ada disini. Air terjun ini sangat ramai pada dikala ekspresi dominan liburan,apalagi pada dikala liburan sekolah tempat ini akan ramai pengunjung menyerupai wisata jeram bantimurung yang ada di maros. Yang menjadikan jeram tinoor ramai alasannya yaitu tempat wisatanya biasa dijadikan sebagai tujuan wisata pada dikala study tour atau kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler menyerupai acara Pramuka, PMR maupun Bible Camp yang rutin di gelar di tempat ini.

Karena tempat wisata ini sangat potensial, balasannya pemerintah terus berupaya meningkatkan fasilitas-fasilitas yang ada di tempat wisata ini supaya menunjukkan kenyamanan dan kepuasan bagi para wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.Al hasil disekitaran jeram tinoor kini sudah banyak warung-warung yang berjualan makanan, banyak cottage/wisma/penginapan yang mampu digunakan untuk menginap di sekitaran jeram ini.
 Kali ini admin akan membahas salah satu keindahan yang ada di Sulawesi utara yang mungkin Wisata Alam Air Terjun Tekaan Telu Regesan (Tinoor) Tomohon
Keindahan Alam Tekaan Telu Waterfall Tomohon | Sumber Gambar : ctpeodle.blogspot.com

Jika anda berkunjung ketempat ini anda mampu menikmati double sensasi wisata yaitu wisata alam dan wisata kuliner, alasannya yaitu warung-warung yang saya sebutkan diatas tadi menyediakan banyak sekali makanan yang enak dan lezat, dan tentu saja semua jenis makanan dan minumannya yaitu khas dari minahasa,seperti Nasi Kuning Khas Minahasa dan banyak sekali makanan khas lainnya. Bukan itu saja di warung-warung lainnya banyak menyediakan makanan khas dari desa tinoor sendiri menyerupai olahan masakan daging kelelawar (peret), daging tikus hutan berekor putih (turean) ataupun renga (sejenis siput air). Jika anda suka silahkan dicoba, namun halal atau tidaknya kembali kepada kepercayaan masing-masing.

Rute perjalanan untuk hingga di air terjun regesan (tinoor) sangat mudah dan nyaman alasannya yaitu jalanan yang akan anda lalui sudah di benahi dalam artian telah di aspal,sehingga kendaraan beroda empat dan motor mampu melewatinya dengan baik. Jalurnya yaitu anda harus melewati Jalan Raya Manado-Tomohon, kemudian masih di jalan raya manado –tomohon, anda akan melihat petunjuk jalan, dari situ perjalanan anda hanya tinggal 1 Km lagi menuju desa tinoor, anda mungkin akan berjalan kaki sedikit melewati jalan setapak untuk hingga ke jeram yang mampu membuat anda penasaran akan keindahannya ini.
 Kali ini admin akan membahas salah satu keindahan yang ada di Sulawesi utara yang mungkin Wisata Alam Air Terjun Tekaan Telu Regesan (Tinoor) Tomohon
Air Terjun Tinoor di Desa Tinoor Tomohon Utara | Sumber Gambar : hangoutindo.com

Demikian Ulasan mengenai Wisata Alam Air Terjun Tinoor Tomohon, Jika anda berkunjung kesini jangan lewatkan untuk mencoba makanan khas daerah ini diwarung-warung yang tersedia,tentunya yang sesuai selera dan pastinya halal. Dan jangan lupa untuk mengunjungi perkebunan cengkeh yang paling terkenal di tomohon yang berada di bersahabat desa tinoor. Jangan lupa jaga kebersihan tempat ini supaya tetap bagus untuk generasi selanjutnya.

Posting Komentar

 
Top