Wisata Pantai Kondang Merak Malang - Kembali admin akan memaparkan mengenai  tempat wisata yang  ada di kawasan Malang bab selatan. DIsamping destinasi wisata, Malang juga terkenal dengan tingkat pendidikannya yang baik. Oleh alasannya yaitu itu, Malang  tidak pernah sunyi oleh orang dari luar kota, baik dengan tujuan menimba ilmu maupun untuk tujuan wisata. Ada sebuah tempat cantik yang tersembunyi dengan spot-spot yang memukau lagi memesona. Namun  seperti tempat-tempat cantik lainnya, wisata tersebut masih sulit terjangkau. Sebut saja namanya Pantai Kondang Merak Malang, meskipun tidak seramai pantai-pantai lain menyerupai Pantai balekambang dan Pantai Ngliyep namun kealamian pantainya yang khas tak kalah kerennya dengan kedua pantai tersebut.  Mengenai letaknya, Pantai Kondang Merak berlokasi di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.
 Malang juga terkenal dengan tingkat pendidikannya yang baik Wisata Pantai Kondang Merak Malang
Pantai Kondang Merak | Sumber Gambar :pegipegi.com

Pantai Kondang Merak Malang dinamakan demikan alasannya yaitu ada sebuah muara yang merupakan pertemuan air tawar dan air laut yang dulunya banyak dihuni oleh burung merak. Namun, alasannya yaitu adanya tangan-tangan jahil yang melaksanakan penangkapan dan juga pemburuan jadinya burung-burung merak itu tidak lagi ada. Begitulah sejarah singkat mengapa pantai tersebut dinamakan Kondang Merak.  Terdapat dua rute yang dapat anda lalui bila ingin mencoba berkunjung yakni  dari kota Malang-kepanjengan-Pagak-bantur-Kondang Merak. 

Rute kedua yakni melalui Terminal Arjosari- Turen- Gondang Legi- Bantur- Kondang Merak. Dan untuk mencapai pantai Kondang Merak anda tidak akan pernah dapat duduk dengan tenang. Mengapa demikian? Kerena jalannya masih berupa pasir dan batu-batul kecil. Jalan cenderung terjal. Jadi, jangan berkunjung di demam isu penghujan alasannya yaitu mampu dipastikan anda akan mengalami kesulitan. 

Dan, bila anda berkunjung di demam isu kemarau pakailah masker atau penutup verbal yang lainnya alasannya yaitu debu pasti menghantam anda berkali-kali. Hiks, tapi jangan khawatir sepanjang perjalanan anda akan disuguhkan pemandangan alam yang tak kalah indahnya dari tempat-tempat wisata yang ada di Malang. Ketika hingga di pantai tersebut anda akan menemui pasir yang berwarna kecoklat-coklatan  tetapi lembut ketika tersentuh jemari. 
 Malang juga terkenal dengan tingkat pendidikannya yang baik Wisata Pantai Kondang Merak Malang
Pasir Coklat Pantai Kondang Merak | Sumber Gambar : pasirpantai.com

Lalu dilepas pantainya anda dapat menyaksikan pulau-pulau karang yang mengapit pantai, yang sekaligus berfungsi  sebagai benteng pemecah ombak sehingga ombak ditempat ini cenderung  kecil dan ringan. Disekitar pantai ada banyak pohon-pohon rimbun yang dapat  anda manfaatkan sebagai tempat berteduh atau  mendirikan tenda. Dan bagi anda yang suka jajanan laut, inilah tempatnya alasannya yaitu disepanjang pantai anda mampu menemukan aneka fauna khas laut menyerupai landak laut, lobster,gurita, mentimun laut, dan masih banyak lagi.Pantai Kondang Merak juga dikenal sebagai tempat singgah para nelayan yang menggunakan perahu-perahu mesin. 
 Malang juga terkenal dengan tingkat pendidikannya yang baik Wisata Pantai Kondang Merak Malang
Panorama Indah Pantai Kondang Merah | Sumber Gambar : citragardencitymalang.ciputra.biz

Ditempat ini anda dapat menjumpai para nelayan yang melaksanakan transaksi jual beli ikan hasil tangkapan. Tak jauh dari pantai tersebut anda mampu  menjumpai sebuah perkampungan nelayan  yang ramai. Meskipun demikan, adanya perkampungan tersebut tidaklah membawa dampak buruk bagi ekosistem pantai, sehingga anda akan tetap mencicipi kealamian dan kebersihan dari pantai tersebut.

Pantai Kondang Merak, memiliki area terumbung karang yang cukup luas dan masih terjaga. Dan bagi anda yang hobi snorkeling tidak akan pernah rugi bila meluangkan waktunya untuk berkunjung. Dan tarif yang dikenakan juga terjangkau yakni Rp.10.000 plus uang parkir Rp.5000 sangat terjangkau untuk anda yang hobi travelling. Tidak usah khawatir  ibadahnya terlewatkan alasannya yaitu  sudah ada Mushola yang dapat anda gunakan untuk sholat. Adapun akomodasi yang disediakan, ada rumah makan, lahan parkir, penginapan dan sebagainya. Tempat ini mampu menjadi  pilihan destinasi liburan dan wisata anda. 
 Malang juga terkenal dengan tingkat pendidikannya yang baik Wisata Pantai Kondang Merak Malang
Ombak di Pantai Kodang Merak | Sumber Gambar : pasirpantai.com

Demikian Ulasan mengenai Wisata Pantai Kondang Merak Malang, Berbicara mengenai pantai, Indonesia benar-benar kaya yah, beruntunglah kita mampu menjadi bab dari Negara dengan destinasi wisata yang begitu melimpah. Marilah berbangga dengan  apa yang kita miliki hari ini, alasannya yaitu bukan bagaimana cara untuk mendapatannya, tetapi bagaimana cara untuk mempertahannya. Bercermin dari kealamian dan kebersihan pantai Kondang Merak, juga para penduduk perkampungan nelayan yang tidak melaksanakan pengrusakan. Kita dapat berguru bahwa sebesar apapun kesempatan yang kita punya untuk melaksanakan suatu kejahatan, bila memang  tidak ada niat untuk itu, maka semuanya akan baik-baik saja. Karena apupun yang terjadi, bermula dari niat  individu masing-masing. Sekian. Sampai berjumpa dipostingan berikutnya. Salam lestari, Wassalamualaikum Wr.wb.

Posting Komentar

 
Top