Wisata Alam Sungai Sa'dan Tana Toraja - Sungai Sa'dan merupakan sisi lain dari obyek wisata yang ada di Tana Toraja, alasannya Tana Toraja terkenal dengan wisata budayanya, wisata sejarahnya yang berupa upacara-upacara adat, maupun makam-makam alami yang masih kental dan lestari di Tana Toraja ini. Sungai Sa'dan menunjukkan warna berbeda dari semua itu, yah, sungai sa'dan ialah wisata alam berupa sungai yang sangat rupawan dan tentunya sangat memacu adrenaline, mengapa menyerupai itu ? alasannya sungai sa'dan merupakan obyek wisata yang sering digunakan untuk kegiatan arum jeram. sangat cocok bagi anda yang suka berpetualang dan suka hal-hal yang menantang. Wisata Alam Sungai Sa'dan Tana Toraja Terletak di Desa Buah Kayu, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
dan merupakan sisi lain dari obyek wisata yang ada di Tana Toraja Wisata Alam Sungai Sa'dan Tana Toraja

Sungai Sa'dan merupakan sungai yang memiliki panjang kurang lebih 185 Km, dan lebar sungainya mencapai 80 meter-an, selain itu Sunga Sa'dan juga memiliki banyak anak sungai ,total anak sungai di sungai sa'dan ini yaitu 294 anak sungai.Sungai Sa'dan merupakan sungai yang memiliki arus yang sangat deras, maka atas dasar itulah sungai sa'dan sangat cocok untuk anda yang ingin berwisata sekaligus berolahraga, alasannya disini anda mampu mencicipi surganya berarum penderasan dengan keluarga ataupun teman-teman anda.
dan merupakan sisi lain dari obyek wisata yang ada di Tana Toraja Wisata Alam Sungai Sa'dan Tana Toraja

Arum Jeram di Sungai Sa'dan sangat berbeda dengan arum penderasan di sungai-sungai pada umumnya, alasannya sungai pada umumnya biasanya hanya memiliki 1 hingga 3 tingkatan, akan tetapi di sungai sa'dan mampu mencapai tingkatan ke 5.

Selain berarum jeram,anda akan disuguhkan pemandangan yang sangat rupawan alasannya anda mampu melihat pepohonan yang hijau, air yang segar dan juga bebatuan yang besar dan tinggi, dan jikalau anda berarum penderasan anda sebaiknya mengabadikan moment tersebut dengan cara berfoto bersama ataupun berfoto selfie, alasannya hal ini merupakan pengalaman yang sangat-sangat mahal dan susah untuk di dapatkan, alasannya hanya ada di Tana Toraja.

Jalur Arum Jeram di sungai sa'dan sangat panjang, alasannya anda akan start dari Sungai Sa'dan kemudian anda akan menempuh perjalanan yang sangat melelahkan dan mengasyikkan untuk mencapai garis finish yang ada di jembatan Pappi,Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Dan dalam perjalan arum penderasan tersebut anda akan melewati beberapa tingkatan kesulitan, diantranya kesulitan tingkat ke tiga yang ada di Jeram Puru, selanjutnya kesulitan tingkatan ke empat di Jeram Pembuangan Seba dimana permukaan air biasanya membesar dan menyempit, selanjutnya di tingkatan kelima ada di Jeram Fitri dimana pada tingkatan ini anda akan menemukan batu-batu besar yang mampu membuat perahu anda terjebak di antara bebatuan besar tersebut.
dan merupakan sisi lain dari obyek wisata yang ada di Tana Toraja Wisata Alam Sungai Sa'dan Tana Toraja

Untuk mampu hingga ke Wisata Alam Sungai Sa'dan Tana Toraja ini, anda perlu menempuh perjalanan dari Kota Makassar ke Tana Toraja, setelah hingga anda harus ke kota Rantepao, dan selanjutnya melanjutkan perjalanan ke desa buah kayu. Dan setelah hingga anda mampu menikmati Arum Jeram di sungai sa'dan dengan membayar biaya sewa peralatan dengan kisaran harga Rp.500.000- Rp.700.000.

Demikian Ulasan mengenai Wisata Alam Sungai Sa'dan Tana Toraja , supaya mampu membantu dan menunjukkan informasi berkhasiat para anda yang hobi traveler dan suka berpetualang dan suka memacu adrenaline anda. Jangan lupa bagikan dongeng perjalanan anda ke sungai sa'dan di kotak komentar dibawah ini.

Posting Komentar

 
Top