Wisata Pulau Samalona Makassar - Pulau Samalona yakni sebuah pulau yang indah, yang terletak di Ibukota Sulawesi Selatan, yaitu di Makassar. Siapa sangka bahwa pulau Seindah Samalona mampu ada di tengah-tengah kota metropolitan menyerupai Makassar. Pulau Samalona yakni pulah yang terletak dalam gugusan pulau karang yang bentuknya bulat dengan luas kurang lebih 2,34 hektar. Pulau Samalona terletak di Kecamaten Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia.

Dipulau ini anda mampu menemukan pasir putih yang tehampar,juga mampu menemukan keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan menyerupai melihat biota bawah laut, dan juga ikan yang berwarna-warni, dan untuk menikmatinya anda harus melaksanakan acara diving.
 Pulau Samalona yakni sebuah pulau yang cantik Wisata Pulau Samalona Makassar

Selain hal-hal cantik bawah laut yang mampu kita nikmati, kita juga mampu menikmati misteri yang ada dipulau ini, karena konon katanya pulau ini menyimpan banyak misteri, hal itu disebabkan karena waktu perang dunia ke II,dipulau samalona banyak kapal yang karam, jumlahnya kurang lebih 7 buah.Kapal-kapal tersebut kebanyakan kapal milik Jepang, mulai dari kapal pengangkut, kapal selam pemburu, kapal tempur dan lain sebagainya yang tenggelam di kedalaman 30 Meter.

Selain keindahan alam bawah luat, dan juga sejarah misteri yang ada dipulau samalona ini, anda juga mampu menikmati pemandangan yang cantik dikala anda berkunjung ke daerah ini, karena dari pulau ini anda mampu menikmati pemandangan sunrise yang tidak akan anda lupakan.dan anda juga mampu menikmati sunset yang tidak kalah indahnya.
 Pulau Samalona yakni sebuah pulau yang cantik Wisata Pulau Samalona Makassar

Untuk mampu menikmati indahnya pulau Samalona dan kerjenihan airnya, anda perlu melaksanakan perjalanan kepulau ini melalui Dermaga yang ada di Makassar, yang letaknya pas di depan Fort Roterdam Makassar, dari dermaga ini anda harus menyewa kapal dengan biaya kisaran Rp.500.000 dan menempuh perjalan sekitar 30 menit dengan jarak tempuh 2 Km, dari dermaga ke Pulau Samalona.

Setelah hingga anda mampu eksklusif menyewa akomodasi penginapan yang ada disini, jikalau anda minat untuk menginap, anda mampu menyewanya dengan kisaran harga Rp.150.000-Rp.250.000, dan jikalau anda lapar anda mampu memesan aneka makanan seafood dengan kisaran harga Rp.15.000 - Rp.20.000/porsi. Selain makanan dan akomodasi menginap, anda juga mampu menyewa alat-alat snorkeling dengan kisaran harga Rp.150.000an, dan jikalau anda beruntung anda juga mampu menyewa speedboat untuk berkendara di atas air jernih Pulau Samalona.
 Pulau Samalona yakni sebuah pulau yang cantik Wisata Pulau Samalona Makassar

Demikian Ulasan mengenai Wisata Pulau Samalona Makassar, yang sangat cantik dan sangat menawan ini, biar membantu anda para wisatawan yang ingin berkunjung ke pulau ini, dan jangan lupa bagikan dongeng petualangan anda kemari di kotak komentar dibawah ini.

Posting Komentar

 
Top