Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi - Pantai Pulau Merah atau yang sering disebut Pulo Merah oleh masyarakat sekitar, merupakan yang mampu dibilang surga liburan keluarga dan juga surga bagi para pecinta olahraga surfing. Wisata Pantai Pulau Merah merupakan wisata yang memiliki hamparan pasir putih yang agak kecoklatan namun tetap di diberi nama sebagai Pulau Merah, nama tersebut diberikan karena memiliki alasan, ialah dikala ekspresi dominan kemarau datang maka Pulau Merah ini akan terlihat kemerahan sesuai dengan namanya. Pantai Pulau Merah terletak di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur , Indonesia.

Pantai Pulau Merah yang ada di banyuwangi ini memiliki keunikan tersendiri yaitu,dipulau ini anda akan melihat sebuah bukit kecil yang tingginya kisaran 200 Meter, bukit tersebut dilihat berwarna kemerahan, hal ini yang menjadikan kawasan ini dinamakan Pantai Pulau Merah. Bukit tersebut terletak di Bibir pantai. Selain berwarna kemerahan, pulau ini juga ditumbuhi dengan pepohonan dan dedaunan berwarna hijau, sehingga kemerahan pada pulau ini tertutupi. Bukit kecil ini pun mampu anda daki dikala air laut sedang surut.
 Pantai Pulau Merah atau yang sering disebut Pulo Merah oleh masyarakat sekitar Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pantai Pulau Merah memiliki banyak kisah yang berafiliasi dengan mistis, konon katanya pantai pulau merah ini memiliki banyak kandungan emas, dan ada juga yang mengatakan bahwa paku bumi ditemukan disebuah gunung sempurna di seberang pantai ini.Dan ada juga yang mengatakan bawah barang siapa yang  berhasil masuk ke gua yang ada di pantai pulau merah maka beliau akan menerima rezeki yang sangat banyak.

Pulau ini sangat cocok untuk berwisata keluarga dan juga sangat ekonomis karena cuma seharga Rp.2500/Orang. Pulau ini dikatakan pulau yang cocok untuk keluarga, karena dipulau ini anda mampu melaksanakan banyak acara keluarga, menyerupai bermain volley pantai,berfoto bersama, berjemur, bermain dengan pasir. Bagaimana sangat cocok bukan untuk wisata keluarga anda ?
 Pantai Pulau Merah atau yang sering disebut Pulo Merah oleh masyarakat sekitar Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Selain wisata keluarga Pantai Pulau Merah juga banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Hal ini disebabkan karena ombak di pantai ini sangat indah untuk digunakan sebagai arena olahraga selancar yang sangat disukai para bule (wisatawan mancanegara). Sekedar informasi untuk menerima ombak yang sangat indah yang tingginya 3 - 5 Meter, sebaiknya anda datang di waktu April - Mei hingga dengan September - Desember.
 Pantai Pulau Merah atau yang sering disebut Pulo Merah oleh masyarakat sekitar Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Hal terakhir yang mampu anda nikmati di Pantai Pulau Merah ini,yaitu menunjukan keaslian kemerahan dari kawasan ini, yah keaslian tersebut mampu anda nikmati dikala matahari terbenam (sunset) menyelimuti kawasan ini, maka kawasan ini akan terlihat sangat-sangat merah sesuai dengan namanya yang terkenal.
 Pantai Pulau Merah atau yang sering disebut Pulo Merah oleh masyarakat sekitar Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi
 
Pantai Pulau Merah merupakan Pantai yang dikelolah oleh Perum Perhutani II Jawa Timur. Pengelolah Pantai ini sangat mengelolanya dengan baik, hal itu dibuktikan dengan kemudahan yang tersedia dipantai ini, ialah berupa kawasan berjemur yang disewakan,ada juga payung untuk berteduh, selain itu jikalau anda ingin menginap dan makan disini juga dilengkapi dengan faslitas penginapan (hotel/homestay) dan restoran.

Untuk mencapai Pantai Pulau Merah anda harus melaksanakan perjalanan dari Kota Banyuwangi, ke Desa Sumber Agung kawasan pantai ini berada, dengan menempuh jarak sejauh 80 Km, dengan waktu tempuh kira-kira 2 - 3 jam.

Demikian Ulasan mengenai Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi, biar dapat membantu menawarkan informasi untuk anda para wisatawan,traveler,maupun backpacker yang ingin berkunjung ketempat ini. Jika anda pernah kesini, jangan lupa bagikan kisah pengalaman anda di Pantai Pulau Merah di kolom komentar dibawah ini.

Posting Komentar

 
Top