Wisata Cagar Alam Karaenta Maros - Cagar Alam Karaenta yaitu Kawasan Hutan yang ada di Kec.Cenrana, Kab.Maros, Indonesia yang merupakan hutan yang dilindungi , alasannya daerah hutan ini tempat berdiamnya aneka macam macam spesies flora dan fauna, dan juga aneka macam keaneka ragaman hayati yang biasanya digunkana untuk penelitian ilmiah. Selain sebagai tempat berdiamnya flora dan fauna, hutan yang ada di cagar alam karaenta juga berfungsi sebagai tempat yang mempertahakankan cadangan air bawah tanah.

Cagar Alam Karaenta sangat indah menjadi destinasi wisata untuk anda pecinta flora dan fauna, alasannya di Cagar Alam merupakan habitat asli dari Jenis Kera yang langkah yaitu Kera Macaca Maura ,Spesies jenis ini merupakan spesies yang dilindung, alasannya spesies ini merupakan aset negara, hal ini dikarenakan habitat dari macaca maura sudah langkah dan mungkin saja sudah hampir punah.
 Cagar Alam Karaenta yaitu Kawasan Hutan yang ada di Kec Wisata Cagar Alam Karaenta Maros

Ciri-ciri dari Primadona di Cagar Alam Karaenta yaitu Macaca Maura yaitu monyet yang berwarna hitam dan tidak memiliki ekor, Kera ini tergolong dalam monyet yang liar alasannya mendengar bunyi sedikit saja kawanannya pun akan lari untuk bersembunyi dihutan, oleh alasannya itu tidak semua orang beruntung untuk melihatnya dikala datang ke cagar alam karaenta. Untuk dapat melihat macaca maura diharapkan perlindungan dari pawangnya/polisi hutan yang dikenal dengan sebutan Jagawana. Jagawana yang terkenal di CA Karantea dan bisa memanggil Macaca Maura berjulukan Haro.
 Cagar Alam Karaenta yaitu Kawasan Hutan yang ada di Kec Wisata Cagar Alam Karaenta Maros

Jagawana mempunyai trik khusus untuk memanggil para kawanan macaca maura, alasannya hanya jagawana yang bersahabat dengan kawanan tersebut, dan kalau kita beruntung kita bisa melihat secara eksklusif para monyet hitam yang tak berekor itu bercengkarama, jadi dikala melihat pemandangan langkah ini jangan lupa di foto yah.

Selain macaca maura yang menarik di Caga Alam Karaenta, kita bisa juga menikmati panorama yang sangat sejuk dan segar di cagar alam karaenta. Ketika anda berada dalam daerah ini anda akan merasa ibarat hari sudah malam, alasannya banyaknya pohon besar yang menutupi daerah hutan ini, meskipun diluar masih jelas benderang.

Selain itu anda juga bisa menjumpai Gua yang panjanganya mencapai 2.200 Meter. dimana pada gua dan daerah hutan ini tumbuh sekitar 200 jenis lumut-lumutan yang membuat hutan ini semakin eksotis dan membuat anda merasa nyaman dan tenang.

untuk bisa hingga ke Cagar Alam Karaenta anda perlu ke Pusat Kota Maros dulu, selanjutnya anda membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk melanjutkan perjalanan dari kota maros kecamatan cenrana kabupaten maros, untuk hingga di cagar alam karaentar, kalau anda tidak tahu anda bisa bertanya di warga sekitar jalan poros.
 Cagar Alam Karaenta yaitu Kawasan Hutan yang ada di Kec Wisata Cagar Alam Karaenta Maros

Demikian Ulasan tenatang Wisata Cagar Alam Karaenta Maros , yang di ulas oleh , semoga membantu anda para wisatawan, ataupun para traveler. jangan lupa yah mengajak kami para admin untuk pergi kesana juga, dan jangan lupa mengabadikan moment anda dikala anda berkunjung ke CA Karaenta Cenrana Maros.

Posting Komentar

 
Top