Wisata Alam Air Terjun Dua Warna Sibolangit Deli Serdang - Air Terjun Dua Warna merupakan salah satu pesona alam yang ada di Sumater Utara, Air Terjun ini dinamakan Air Terjun Dua Warna alasannya ialah riam ini memiliki dua gradasi warna yang berbeda, yaitu riam yang tertampung di pancurannya berwarna putih keabu-abuan, sedangkan air yang terjun pribadi ke bawah berwarna biru muda. Ketika anda datang kesini anda akan dibuat terkagum alasannya ialah menyaksikan keindahan alam yang jarang anda temui, yaitu melihat 2 warna dari satu riam dan itu sangatlah indah. Wisata Alam Air Terjun Dua Warna Sibolangit Deli Serdang, Desa Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia.

Air  yang mengalir ke Air Terjun dua warna ialah air yang berasal dari gunung dari Gunung Sibayak, yang konon katanya riam ini terbentuk dari letusan gunung sibayar yang terjadi dari ratusan tahun silam. Air Terjun ini tidak terbuka untuk umum dengan pertimbangan semoga para wisatawan tidak meminum airnya alasannya ialah air di riam 2 warna ini mengandung dua zat yang bercampur menjadi satu yaitu zat forsor dan belerang.
Wisata Alam Air Terjun Dua Warna Sibolangit Deli Serdang Wisata Alam Air Terjun Dua Warna Sibolangit Deli Serdang

Air Terjun dua warna berdua ini berada di tengah hutan, dengan ketinggian riam kurang lebih 100 Meter. Jika anda pergi kesini anda kemungkinan akan hilang di tengah hutan, tapi anda tidak usah khawatir alasannya ialah disini disediakan jasa pemandu untuk anda yang mampu anda bayar dengan kisaran bayaran yaitu Rp.100.000 - Rp.300.000,dan harganya tergantung dari cara anda menawar dengan orang bersangkutan tersebut.

Ketika anda ditemani oleh para guider anda akan melaksanakan perjalanan melewati hutan rimbun, melewati sungai-sungai yang ada di dalam hutan, ini merupakan suatu pengalaman pertualangan yang sangat-sangat mengagumkan. Setelah anda mendapati riam dua warna anda mampu menikmatinya tapi ingat jangan diminum, dan juga alasannya ialah ini daerah hutan anda mampu melaksanakan aktivitas camp atau berkemah di bersahabat daerah riam dua warna.
Wisata Alam Air Terjun Dua Warna Sibolangit Deli Serdang Wisata Alam Air Terjun Dua Warna Sibolangit Deli Serdang

Jika anda berkunjung kesini, kemudahan yang mampu anda nikmati hanyalah penginapan/homestay yang ada disekitar sini, sedangkan untuk makanan dan minuman sebaiknya anda membawa bekal saat berkunjung ke riam 2 warna ini. 

Untuk mampu pergi ke Air Terjun Dua Warna anda harus melaksanakan perjalanan ke kota medan, yang kemudian dilanjutkan ke Kecamatan Sibolangit menggunakan kendaraan umum dengan menempuh jarak 75 Km, Setelah hingga di Kec.Sibolangit and harus mencari Gerbang masuk bumi perkemahan sibolangit dan mencari guider untuk mengantarkan anda ke Air Terjun Dua Warna Sibolangit.
Wisata Alam Air Terjun Dua Warna Sibolangit Deli Serdang Wisata Alam Air Terjun Dua Warna Sibolangit Deli Serdang

Demikian Ulasan mengenai Wisata Alam Air Terjun Dua Warna Sibolangit Deli Serdang , semoga mampu membantu anda dan menunjukkan berita memiliki kegunaan bagi anda yang ingin berwisata ke sumatera utara khususnya di kecamatan sibolangit, jangan lupa bagikan ceriita perjalanan anda kesini di kotak komentar dibawah ini.

Posting Komentar

 
Top