Wisata Pantai Lahilote Gorontalo – Pantai lahilote merupakan pantai yang juga dikenal dengan nama Pantai Pohe dimana pantai ini berada erat dengan kota gorontalo yang jaraknya kira-kira 6 Kilometer, di pantai ini anda mampu menemukan keindahan alam dan panorama yang memanjakan mata, alasannya pantai ini sama dengan kebanyakan pantai lainnya yang member warna kehidupan dan keindahan tersendiri bagi para wisatawan.Pantai Lahilote juga sangat terkenal di Kota Gorontalo alasannya disukai oleh seluruh kalangan dan seluruh lapisan masyrakat yang ada di Kota Gorontalo dan sekitarnya, maka dari itu kalau anda tinggal tidak terlalu jauh dari gorontalo, anda patut mencoba untuk datang kesini. Wisata Pantai Lahilote Gorontalo terletak di Kelurahan Pohe, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Indonesia. 
 Pantai lahilote merupakan pantai yang juga dikenal dengan nama Pantai Pohe dimana pantai  Wisata Pantai Lahilote Gorontalo
Pantai Lahilote atau Pantai Pohe memiliki histori sejarah yang baik untuk anda dengarkan, konon katanya pantai ini bermula dari kisah pemudah lahilote (Jaka Tarub Versi Gorontalo). Jika anda berkunjung ke Pantai Lahilote anda akan melihat watu berbentuk telapak kaki yang disebut oleh masyarakat sekitar sebagai Botu Liyodu Lei Lehilote yang artinya dalam bahasa Indonesia ialah Batu bekas telapak kaki si Lahilote. Konon katanya bekas kaki itu milik seorang yang berjulukan lahilote yang dulunya ingin mempersunting seorang bidadari. 

 Pantai lahilote merupakan pantai yang juga dikenal dengan nama Pantai Pohe dimana pantai  Wisata Pantai Lahilote Gorontalo
Pantai Lahilote mempunyai garis pantai yang melengkung dan mirip teluk. Dari salah satu ujung pantai lahilote anda mampu melihat lekuk-lekuk dari pantai ini, yang lekuuknya di latarbelakangi oleh perbukitan yang berwarna hijau oleh pohon-pohon asri. 

Dipantai Lahilote juga anda dapat duduk dengan kalem disatu daerah dan memandang sekeliling anada dengan seksama, anda akan menyaksikan pemandangan indah, dan juga melihat ombak cantik yang menerpa pasir pantai sekitar anda. Arus ombak di Pantai Lahilote tergolong ombak kecil, maka dari itu pantai mampu di gunakan sebagai daerah untuk acara snorkeling, berenang keluarga dan juga bermain-main air alasannya tidak ada ancaman ombak. 
 Pantai lahilote merupakan pantai yang juga dikenal dengan nama Pantai Pohe dimana pantai  Wisata Pantai Lahilote Gorontalo
Untuk mampu mencapai Pantai Lahilote anda harus melaksanakan perjalanan ke sentra kota gorontalo, yang selanjutnya pergi ke Wisata Pantai Lahilote dengan menggunakan mikrolet, atau bendi, mampu juga ojek. 

Jika anda ingin menginap , anda akan dengan mudah menemukan penginapan erat dengan pantai lahilote maupun pribadi di sentra kota gorontalo. 

Demikian Ulasan mengenai Wisata Pantai Lahilote Gorontalo, dimana kalau anda berada di gorontalo dan ingin berlibur di pantai, maka kesinilah anda seharusnya pergi, jangan lupa bagikan kisah pengalaman anda ke daerah ini di kolom komentar dibawah ini.

Posting Komentar

 
Top