Wisata Alam Lembah Lohe Dan Danau Tanralili Gowa - Lembah Lohe dan Danau Tanralili bagaikan suami istri yang tak mampu terpisahkan, alasannya yaitu kedua kawasan ini berdampingan dan sangat cocok dijadikan destinasi wisata alam untuk anda para pecinta petualangan dan alam bebas yang indah. Tempat ini yaitu kawasan yang berada di bersahabat Gunung yang paling digemari di Gowa, yaitu di gunung Bawakaraeng, banyak petualang yang bilang bahwa Lembah Lohe dan Danau Tanralili merupakan sebuah keindahan yang ada di Kaki Gunung Bawakaraeng, setelah Lembah Ramma yang sangat terkenal.Danau Tanralili letaknya berdekatan dengan Lembah Lohe,maka dari itu aku menyatukannya dalam satu goresan pena saja. Wisata Alam Lembah Lohe Dan Danau Tanralili Gowa Terletak di Desa Lengkese. Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Di Danau Tanralili anda akan mampu menikmati indahnya danau alam yang mampu anda gunakan sebegai kawasan untuk menenangkan hati, mampu juga menjadi kawasan camp bersama teman-teman di pinggir danau. dan juga mampu digunakan sebagai kawasan berkumpul dan menikmati alam bahu-membahu kelompok anda.

Untuk mencapai Danau Tanralili anda harus melaksanakan perjalanan ke Kabupaten Gowa, Sul-Sel, tepatnya di Desa Lengkese, Setelah itu anda harus melaksanakan perjalan yang sedikit ekstrim,menantang dan juga sedikit mendaki. Selain itu jalan kesini pun berliku-liku,mendaki dan turun gunung. Hal itu akan membuat anda capek dan berkeringat, akan tetapi capek dan lelah anda akan terbayar ketika anda hingga ke Danau Tanralali, jangan lupa berfoto di Danau yang mengagumkan ini. Air yang mengalir ke Danau Tanralili merupakan jeram yang berada bersahabat dari danau ini, anda mampu mandi dan menyegarkan diri disana. Satu lagi hal unik di danau tanralili, anda mampu melaksanakan aktivitas memancing di danau ini, dan jikalau anda beruntung anda akan dapat ikan yang banyak yang pribadi mampu dimasak dan disantap.
Wisata Alam Lembah Lohe Dan Danau Tanralili Gowa Wisata Alam Lembah Lohe Dan Danau Tanralili Gowa

Setelah anda menikmati indahnya Danau Tanralili anda mampu pribadi melanjutkan perjalan ke Lembah Lohe. Lembah Lohe tidak kalah bagusnya dari Lembah Ramma' , alasannya yaitu lembah lohe juga menunjukkan pemandangan yang mengagumkan dan tanah lapang luas yang ditumbuhi rumput yang hijau, jangan bagus untuk dijadikan lokasi camp pada ketika kegiatan-kegiatan kemahasiswaan,pendiksaran,maupun liburan alam bersama teman.
Wisata Alam Lembah Lohe Dan Danau Tanralili Gowa Wisata Alam Lembah Lohe Dan Danau Tanralili Gowa

Untuk mampu mencapai Lembah Lohe, anda harus melaksanakan perjalanan sama ibarat perjalanan ke Danau Tanralili alasannya yaitu tempatnya berdekatan, anda akan menemui danau tanralili terlebih dahulu, kemudian lembah lohe. Tapi pada kesempatan ini setelah membaca laporan perjalanan seseorang di facebook mengenai perjalanannya ke Lembah Lohe, aku akan mencoba berimajinasi untuk menjelaskan jalan pastinya ke Lembah Lohe.

Pertama anda harus ke Kabupaten Gowa, Sulsel, kemudian ke desa lengkese, setelah itu anda akan melihat papan penunjuk bertuliskan "Himbauan untuk melapor bagi yang mau berkegiatan disini", nah anda harus melapor ke rumah imam dusun, namanya Daeng Tawang, tapi sebaiknya anda memanggilnya Tata, orangnya ramah dan baik diajak bicara. Setelah itu anda akan mengisi buku tamu, anda mampu memarkir motor anda dirumah tata, maupun di gedung pengawas bencana longsor yang berjarak kurang lebih 50 meter dari rumah tata tawang.

Setelah itu anda akan melewati pinggir sungai, dari perjalanan ini anda akan melihat punggung bukit lembah ramma' dan dari view kawasan yang aku maksud ini anda pun mampu melihat talung, anda pun mampu lanjutnya perjalanan kurang lebih 1 setengah jam anda akan hingga di danau tanralili.

Setelah itu anda mampu melanjutkan perjalanan lagi ke Lembah Lohe, nah sampailah anda di kawasan dimana anda mampu melepaskan penat, dan mencicipi keindahan dan kebesaran dari ciptaan sang Maha Kuasa yang ada di kaki gunung bawakaraeng.
Wisata Alam Lembah Lohe Dan Danau Tanralili Gowa Wisata Alam Lembah Lohe Dan Danau Tanralili Gowa

Demikian Ulasan mengenai Wisata Alam Lembah Lohe Dan Danau Tanralili Gowa , biar membantu para petualang,wisatawan ataupun organisasi yang ingin berkegiatan ,dan belibur ke kawasan ini. Semoga berita ini membantu, jangan lupa bagikan dongeng perjalanan anda ketempat ini  di kotak komentar dibawah ini.

Posting Komentar

 
Top