Wisata Alam Air Terjun Wae Sai Barru - Keindahan Air Terjun Wae’sai yang pegunungannya menyisakan keindahan alam, memanjakan para wisatawan dengan udara yang masih segar dan ligkungan yang asri. Itulah salah satu obyek wisata Air Terjun Wae’sai, yang jaraknya kira kira Sekitar 29 Km dari Kota Barru. Meskipun terletak di pedalaman dan jauh dari keramaian kota, namun obyek wisata Air Terjun Wae’sai ini tetap ramai di kunjungi kalau ekspresi dominan libur tiba atau hari-hari tertentu. Wisata Alam Air Terjun Wae Sai Barru Terletak di Kelurahan Lamporiaja, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan.

Air terjun Was’sai ini memiliki potensi debit air yang cukup besar dan tidak pernah kering pada ekspresi dominan kemarau sekalipun, Air terjun setinggi 25 meter juga didukung oleh pemandangan  alam yang sangat mengagumkan dan udara yang masbodoh dan bersih. Tempat ini cukup terkenal di Wilayah Barru.Tak pernah sepi dikala ekspresi dominan liburan atau sesudah hari raya.Baik sebagai daerah kemping atau sekedar mandi-mandi.
sai yang pegunungannya menyisakan keindahan alam Wisata Alam Air Terjun Wae Sai Barru
Air terjun wae’sai ini berasal dari sungai waruwue yang letaknya di atas dusun Wae’sai.Tak heran kalau riam Wae’sai  ini di mamfaatkan sebagai sumber air bersih utama hingga ke kota Barru.Dibuatkan penampungan besar dan kolam penjernihan yang kemudian di alirkan melalui pipa sebesar batang pohon kelapa.Namun sayang pengelolaan wisatanya belum optimal,belum ada tiket yang diberlakukan untuk masuk.

Untuk mampu hingga ditempat obyek wisata tersebut, Harus melalui pendakian kecil dan jalan yang sedikit menurun tidak ibarat di obyek wisata lainnya, namun pemandangan alamnya membuat kita dalam setiap langkah kaki dapat menghilangkan rasa lelah hilang begitu saja. dikala kita melihat genangan riam di bebatuan yang jernih dan mandi di tempat Air Terjun Was’sai yaitu salah satu tujuan para wisatawan datang ke obyek  wisata tersebut.
sai yang pegunungannya menyisakan keindahan alam Wisata Alam Air Terjun Wae Sai Barru

Demikian Ulasan mengenai Wisata Alam Air Terjun Wae Sai Barru biar mampu membantu anda yang ingin pergi ke daerah ini, ibarat yang dikatakan diatas mungin daerah ini terpencil tapi dengan pemberian artikel ini dan warga sekitar anda akan dengan mudah menemukannya. Jangan lupa bagikan dongeng pengalaman anda ke daerah ini di kotak komentar yang ada dibawah ini.

Artikel Ini Dikirim Oleh Sahabat :
Syamsul Bahri atau erat disapa syambah, aktif sebagai KSR di organisasi PMI Kab.Barru. dan sekarang berstatus sebagai mahasiswa salah satu perguruan tinggi tinggi di Barru, tepatnya di STIA AL GAZALI BARRU jurusan Administrasi Negara (S1).Sekarang berdomisili di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Indonesia. Untuk berbincang dengan beliau silahkan hubungi emailnya di syamsulb62@gmail.com

Posting Komentar

 
Top