Wisata Danau Matano Luwu Timur - Danau Matano merupakan danau mengagumkan yang berada di kota sorowako, danau matano disebut danau yang mengagumkan alasannya ialah danau ini warnanya biru ibarat lautan. Biru,jernih dan nyaris tanpa riak. Alam di sekitar danau sangat segar dan membuat anda betah berada di danau matano, alasannya ialah disini alamnya sangat mengagumkan dan hutan rimbun yang menyejukkan.Anda yang datang ke danau matano juga mampu mencicipi segarnya berendam di sekitar pulau kucing. Pulau tersebut dikatakan pulau kucing alasannya ialah pulau tersebut bentuknya ibarat mirip kucing, pulau ini berada di erat danau matano. Dan bagi anda yang menyukai rafting  danau matano juga mampu digunakan untuk olahraga tersebut. Danau Matano ini terletak di Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
 merupakan danau mengagumkan yang berada di kota sorowako Wisata Danau Matano Luwu Timur

Danau Matano cocok dijadikan tempat rafting alasannya ialah danau matano memliki luas 16.408 dan terletak di 600 Mdpl merupakan tempat wisata yang sangat digemari warga sekitar maupun warga dari luar kabupaten. dan mungin tempat ini merupakan hiburan terbaik untuk para pekerja yang bekerja di tambang nikel yang ada di sekitar kawasan ini.

Air Bersih dan jernih dari Danau matano membuatnya lebih ibarat kolam renang dibandingkan danau. Danau Matano dikembangkan pada tahun 1970-an dan didukung oleh PT.Inco yang merupakan perusahaan tambang nikel yang berada di pinggiran danau. Meskipun danau tempat ini juga sering dijadikan tempat snorkeling ibarat pantai, tapi tidak hanya itu saja, acara di danau ini sangat banyak ibarat ski air, menyelam dan kano.
 merupakan danau mengagumkan yang berada di kota sorowako Wisata Danau Matano Luwu Timur

Selain acara olahraga dan menikmati keindahan alam di danau matano, anda juga mampu menikmati surga pemandangan yang disediakan danau matano diantaranya yaitu gua bawah air danau matano,yang bentuknya sangat misterius tapi mengagumkan dan fantastis, selain itu di danau matano anda juga mampu menikmati keindahan dari benda-benda bersejarah yang ada di dalam gua, ibarat tombak dan peninggalan-peninggalan lainnya, Gua ini berjulukan Gua Tengkorak.
 merupakan danau mengagumkan yang berada di kota sorowako Wisata Danau Matano Luwu Timur

Keindahan lainnya dari danau matano yaitu mata air segarnya yang dinamakan masyarakat sekitar dengan mata air bura-bura yang merupakan mata air segar dari riam mata buntu. Anda juga mampu menyaksikan keganjilan dari hewan endemik yang ada di danau ini. Dan sebagai pemanis anda mampu melihat makan bau tanah dari suku ada matano.

Untuk mampu pergi ke Danau Matano anda harus melaksanakan perjalanan ke sorowako, yang ditempuh selama beberapa jam tergantung dari kawasan anda,selanjutnya anda mampu eksklusif ke danau matano yang menyediakan kemudahan yang dibilang hampir lengkap ibarat Kayak, ada juga banana boat, ada juga jet ski, dan hebatnya lagi ada kapal pesiar, dan untuk anda yang ingin bersantai maupun nginap disini disediakan Gazebo, bungalow, restoran dan juga taman bermain bawah umur dan kemudahan lainnya yang cukup lengkap.

Demikian ulasan mengenai Wisata Danau Matano Luwu Timur , biar menawarkan gosip bermanfaat bagi anda yang ingin berkunjung ke sorowako khususnya untuk berwisata ke danau matano. Disini juga biasa diadakan Festival danau matano, dan jikalau anda ingin mencicipi keseruannya eksklusif saja datang kesini. Jangan lupa bagikan dongeng anda di kolom komentar yang ada dibawah ini.
 

Posting Komentar

 
Top