Wisata Sejarah Makam Sultan Hasanuddin Gowa - Sultan Hasanuddin merupakan Raja Gowa yang sangat terkenal sehingga memiliki gelar Ayam Jantan Dari Timur (Ayam Jago dari Benua Timur) atau De Haantjes van Het Oosten. Sultan Hasanuddin telah meninggal namun sejarah hidupnya masih diketahui generasi-generasi penerusnya dan diabadikan di Makamnya, yang diberi nama Makam Sultan Hasanuddin yang dimana makam ini berisi info wacana sejarah hidup beliau, tanggal kelahiran, tanggal ajal ,nama asli, gelarnya, masa jabatannya sampai tempat wafatnya.Maka dari itu Makam ini dijadikan objek wisata sejarah di sulawesi selatan khususnya di kabupaten gowa. Wisata Sejarah Makam Sultan Hasanuddin terletak di Komplek Pemakamanan, Jl. Palantika, Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
Wisata Sejarah Makam Sultan Hasanuddin Gowa Wisata Sejarah Makam Sultan Hasanuddin Gowa

Ketika anda datang kesini anda mampu menyaksikan makam dari raja gowa terkenal yaitu sultan hasanuddin yang gagah berani melawan penjajah, selain itu anda juga mampu melihat makan lainnya yaitu makam 6 raja gowa yang sangat terkenal, diantaranya yaitu makan Sultan Alauddin yang merupakan raja gowa yang sangat senang mengembangkan agama islam di seluruh wilayah kerajaan gowa. Selain itu disini anda juga mampu menemukan makam dari raja-raja tallo yang berada di dalam satu tempat dengan makam lainnya.
Wisata Sejarah Makam Sultan Hasanuddin Gowa Wisata Sejarah Makam Sultan Hasanuddin Gowa

Sultan Hasanuddin yang memiliki nama asli I Mallombasi Muhammad Baki Daeng Mattawang Karaeng Bonto Mangepe. dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional, ia merupakan Raja Gowa Ke 16, dimana ia lahir di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan pada 12 Januari 1629, dan hasilnya wafat di Makassar Provinsi Sulawesi Selatan pada 12 Juni 1670.
Wisata Sejarah Makam Sultan Hasanuddin Gowa Wisata Sejarah Makam Sultan Hasanuddin Gowa

Untuk mampu mencapai pemakanan katangka (Makam Sultan Hasanuddin) anda harus melaksanakan perjalanan kurang lebih 8 kilometer dari Kota Makassar, dimana anda mampu menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan roda empat yang mampu disewa atau menggunakan kendaraan pribadi.

Jika anda kesini dan tidak mengetahui wacana seluk beluk dari makam sultan hasanuddin, anda tidak perlu khawatir alasannya ialah di sini anda mampu menggunakan jasa guide yang akan menjelaskan anda mengenai makam dari sultan hasanuddin sehingga anda mampu mengerti dan juga anda mampu menerima pengetahuan yang lebih saat berkunjung kesini.

Demikian ulasan mengenai Wisata Sejarah Makam Sultan Hasanuddin Gowa , semoga menunjukkan kita pengetahuan mengenai salah satu satria nasional yang melegenda ini, dan juga menunjukkan kita edukasi mengenai nilai-nilai sejarah yang ada di tempat ini. Jangan lupa berikan komentar anda kalau anda pernah berkunjung kesini semoga komentar anda dibaca oleh para pembaca yang akan berkunjung ke tempat ini, jadi berikan komentar yang bermanfaat yah.

Posting Komentar

 
Top