Wisata Gunung Merapi Sleman - Gunung Merapi merupakan Gunung Berapi yang melingkupi dua Provinsi ialah Provinsi Jawa Tengan dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Gunung Merapi ini masih aktif hingga ketika ini, Gunung Api ini aktif semenjak tahun 1548, dan tercatat sudah meletus hingga 68 kali dan kedepannya mungkin akan lebih dari itu. Gunung merapi merupakan sumber rejeki untuk penduduk sekitarnya, sebab gunung ini menyediakan material alam berupa pasir yang mampu diperdagangkan, selain itu gunung merapi juga menunjukkan berkah untuk pemerintah kabupaten dimana gunung ini berada sebab gunung ini dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata pendakian untuk masyarakat sekitar maupun masyarakat yang ada dari luar daerah. Wisata Gunung Merapi Sleman terletak di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dan juga sebagian berada di Kabupaten Magelang,Kabupaten Boyolali,Kabupaten Klaten di Provinsi Jawa Tengah.
 Gunung Merapi merupakan Gunung Berapi yang melingkupi dua Provinsi ialah Provinsi Jawa Te Wisata Gunung Merapi Sleman

Kini Gunung Merapi Merupakan Kawasan Taman Nasional Gunung Merapi, hal itu membuatnya menjadi salah satu objek wisata di sleman Jogja. Gunung Merapi ini memiliki tinggi hingga 2.968 mdpl, dan terletak sekitar 25 Km di Sebelah Utara kota Yogyakarta. Gunung merapi pertama kali terbentuk sekitar 60.000 hingga 80.000 tahun yang lalu.

Kawah Gunung Merapi bentuknya dataran tinggi yang berpasir dan memiliki luas hingga 4 ha dan memiliki kawah lebih kecil yang masih aktif. Puncak Gunung Merapi dapat dilihat dari Lereng Sebelah Barat tepatnya di Desa Turi, yang jaraknya sekitar 15 Km dari Kota Yogyakarta. Tapi untuk anda yang ingin melihat lebih terang anda mampu pribadi datang ke tempat pengamatan di Plawangan.
 Gunung Merapi merupakan Gunung Berapi yang melingkupi dua Provinsi ialah Provinsi Jawa Te Wisata Gunung Merapi Sleman

Untuk Pendaki yang ingin mencapai puncak anda harus menempuh perjalanan sekitar 7 hingga 8 Jam, dan jalur paling pendek yang mampu anda lalui untuk mencapai puncak ialah jalur yang dimulai dari Desa Cangkringan, kemudian menuju Kaliadem di Kabupaten Sleman,atau mampu melalui desa Selo, Kabupaten Boyolali, ini merupakan desa yang berada di antara Merapi dan merbabu, kemudian setelah itu anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam untuk mencapai puncak Gunung Merapi.
 Gunung Merapi merupakan Gunung Berapi yang melingkupi dua Provinsi ialah Provinsi Jawa Te Wisata Gunung Merapi Sleman

Setelah hingga dipuncak anda mampu menikmati pemandangan cantik diatas sana dan mampu melihat indahnya Yogyakarta dan indahanya Jawa Tengah dari atas puncak gunung merapi yang ketika ini merupakan daerah hutan yang dijadikan konservasi taman nasional gunung merapi.

Demikian Ulasan mengenai Wisata Gunung Merapi Sleman ,semoga menunjukkan gosip yang memiliki kegunaan untuk anda para backparcker maupun anda para pendaki yang mencintai petualangan yang menegangkan di atas gunung, dan sensasi keindahan di ketinggian puncak gunung merapi. Jangan lupa berikan komentar anda mengenai gunung merapi di kolom komentar dibawah ini.

Posting Komentar

 
Top