Wisata Religi Masjid Agung Banten Serang - Masjid Agung Banten merupakan salah satu mesjid yang berada di Banten, dimana selama ini banten dikenal dengan kehidupan yang religius, dimana kehidupan agama disini sangat harmonis, dan saling bertoleransi satu sama lain. Masjid Agung Banten di bangkit sebagai sentra untuk membuatkan pedoman Agama Islam di Provinsi Banten, dan juga dibangun untuk melengkapi bangunan kesultanan yang ada,dimana Masjid Agung Banten di bangkit oleh Sultan Maulana Yusuf pada tahun 1588. Masjid Buton ini memiliki ke istimewaan nya tersendiri, maka dari itu masjid ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata religi, dan juga memang sebagai salah satu objek wisata banten yang di unggulkan. Wisata Religi Masjid Agung Banten Serang terletak di Desa Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Provinsi Banten, Indonesia
Wisata Religi Masjid Agung Banten Serang Wisata Religi Masjid Agung Banten Serang

Ketika anda di Masjid Agung Banten anda mampu melihat hampir keseluruhan dari atap masjid ini memiliki susunan yang jumlahnya lima, dimana lima ini menyimbolkan kerukunan, selain itu masjid ini memiliki sebuah menara, dimana menara ini memiliki tinggi hampir ibarat mercusuar yang mencapi sampai 23 Meter. Menara pada Masjid Agung Banten ini biasanya digunakan sebagai tempat untuk mengumandangkan Adzan pada zaman dahulu, dan juga di pergunakan sebagai menara pandang ke pantai lepas.
Wisata Religi Masjid Agung Banten Serang Wisata Religi Masjid Agung Banten Serang

Dikawasan Masjid Agung Banten anda juga mampu menemuka sebuah Paviliun (Tiyamah) yang merupakan perhiasan bangunan yang berada di bab Selatan Masjid,bentuknya ibarat empat persegi panjang yang bertingkat. Pada Zaman Dahulu tempat ini difungsikan sebagai tempat diskusi problem agama, tempat untuk musyawarah dan acara masyarakat lainnya.

Selain bangunan Masjid ini anda juga mampu menemukan makan-makan Raja (Sultan) yang pernah berkuasa disini, diantaranya Makan Sultan yang terkenal yakni Sultan Abdul Mufasir Muhmmad Aliyuddin, Sultan Maulanan Hasanuddin, Sultan Ageng Tirtayasa, dan Makan Sultan-Sultan Lainnya.
Wisata Religi Masjid Agung Banten Serang Wisata Religi Masjid Agung Banten Serang

Untuk mampu pergi ke Masjid Agung Banten anda harus melaksanakan perjalanan ke Kota Serang, kemudian melanjutkan perjalanan yang jaraknya kira-kira 10 meter ke desa banten lama dimana Masjid ini berada, Anda mampu menggunakan kendaraan umum, eksklusif maupun bus untuk mampu pergi kesini, dan tentunya harga transportasinya cukup terjangkau.

Demikian Ulasan mengenai Wisata Religi Masjid Agung Banten Serang , biar menunjukkan berita mengenai tempat wisata ini, dimana wisata religi ini mampu anda kunjungi di hari-hari yang bekerjasama dengan hari religi, ibarat bulan ramadhan. Mungkin wisata religi ini mampu menjadi pilihan wisata anda. Jangan lupa bagikan kisah dan pengalaman anda berkunjung ke tempat ini di kolom komentar yang ada dibawah ini.

Posting Komentar

 
Top