Wisata Sejarah Gedung Sate Bandung - Gedung Sate yakni gedung bersejarah yang sekarang menjadi Pusat Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, alasannya yakni di Lantai dua gedung sate ini,Gubernur Jawa Barat beserta jajaran nya berkantor. Gedung Sate di fungsi kan sebagai kantor pemerintahan Jawa Barat dimulai pada tahun 1980.Dulunya gedung sate dibangun untuk dijadikan Pusat Pemerintahan dari Kolonial Belanda yaitu Gouverments Bedrijven. Masyarakat Bandung sangat suka menyebut gedung ini dengan sebutan "Gedung Sate" . Sebutan Gedung Sate identik dengan bentuk gedung ini dimana gedung ini memiliki enam tusuk bulatan menyerupai sate di puncak menara yang ada di gedung ini. Wisata Sejarah Gedung Sate Bandung terletak di Jalan Diponegoro No 22, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.
 Gedung Sate yakni gedung bersejarah yang sekarang menjadi Pusat Pemerintahan Provinsi Ja Wisata Sejarah Gedung Sate Bandung
Pada Saat anda masuk ke dalam gedung ini anda akan mencicipi sensasi jaman kolonial yang sangat kental dipikiran anda, alasannya yakni gedung ini memiliki arsitektur jaman dulu yang di rancang oleh arsitek belanda yang berjulukan J Berger, dimana gedung ini dibangun oleh ribuan penduduk dengan waktu empat tahun yang dimulai dari tahun 1920, dimana terdapat 2000 pekerja, Nilai Sejarah inilah yang membuat gedung sate menjadi objek wisata bandung yang sangat dikenal oleh masyarakat.

Pemandangan yang ada di dalam gedung sate ini yakni ornamen yang sifatnya masih sangat asli, dan juga pilar dari gedung ini masih sangat asli, dengan cat putih dan gambar-gambar nya menyerupai gambar terompet, gambar palu, dan roda-roda di jendela gedung ini. Ornamen-ornamen tersebut memiliki banyak arti diantaranya menyimbolkan tugas transportasi, tugas pembangunan. Satu lagi faktanya yaitu gedung sate ini dulunya menjadi kantor Pos dan Kantor Telekomunikasi Department PU Belanda.
 Gedung Sate yakni gedung bersejarah yang sekarang menjadi Pusat Pemerintahan Provinsi Ja Wisata Sejarah Gedung Sate Bandung

Untuk mampu mencapai gedung sate anda harus melaksanakan perjalanan ke sentra kota bandung kemudian anda harus melaksanakan perjalanan ke Jl.Diponegoro menggunakan transportasi darat mampu sewaan maupun kendaraan pribadi. Kaprikornus gedung sate memang pantas untuk dijadikan wisata bandung terbaik.
 Gedung Sate yakni gedung bersejarah yang sekarang menjadi Pusat Pemerintahan Provinsi Ja Wisata Sejarah Gedung Sate Bandung

Demikian Ulasan mengenai Wisata Sejarah Gedung Sate Bandung , biar membantu memperlihatkan berita yang terang untuk anda para wisata yang akan berwisata ke bandung bersama keluarga maupun teman. Jangan lupa memperlihatkan komentar di kolom komentar yang ada dibawah ini. Jangan lupa berfoto juga di daerah ini, dan kalo mampu mengajak admin untuk jalan-jalan ke wisata bandung ini.

Posting Komentar

 
Top