Wisata Alam Green Canyon (Cukang Taneuh) Ciamis - Green Canyon merupakan sebuah objek wisata alam yang sangat-sangat mengagumkan dan menggoda anda para wisatawan. Green Canyon mampu dibilang merupakan obyek wisata alam yang memadukan banyak keindahan di dalamnya menyerupai keindahan dari alam sekitar, selain ini menunjukkan kesejukan fatwa air bersih sungai cijulang, dan sempurna di hulu sungai ini anda mampu melihat obyek wisata gua yang menunjukkan keindahan di dalamnya berupa stalakmit dan stalaktit yang sangat-sangat memanjakan mata anda sebagai wisatawan. Green Canyon dulunya diberi nam Cukang Taneuh yang dalam bahasa Indonesia berarti Jembatan Tanah. Wisata Alam Green Canyon (Cukang Taneuh) Ciamis terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.
 Green Canyon merupakan sebuah objek wisata alam yang sangat Wisata Alam Green Canyon (Cukang Taneuh) Ciamis

Di Green Canyon airnya sangat jernih dimana fatwa air ini memantulkan cahaya dengan warna kehijauan, dan warna hijau ini semakin mengagumkan alasannya ialah pemandangannya yang menakjubkan dimana air jernih berwarna hijau ini diapit oleh dua buah bukit dengan bebatuan yang ditumbuhi rindanganya pohon-pohon hijau yang menyegarkan dan akan membuat anda nyaman.
 Green Canyon merupakan sebuah objek wisata alam yang sangat Wisata Alam Green Canyon (Cukang Taneuh) Ciamis

Kawasan Wisata Green Canyon Ciamis dikala ini sudah di dikelolah oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Ciamis dan dijadikan sebagai tempat wisata untuk para pengunjung yang mampu pergi untuk menikmati tempat ini.Pengelolaan Kawasan Wisata Green Canyon dimulai pada tahun 1991.

Disini anda mampu menemukan sebuah jembatan yang memiliki panjang sekitar 40 meter, dimana dua jembatan ini berfungsi untuk menghubungkan dua tebing dengan lebar 3 meter, yang berada di atas fatwa air sungai cijulang sehingga jembatan yang terhubung ini membentuk sebuah terowongan. Sehingga dulunya ada turis absurd dari Amerika berjulukan Bill John (Bill Joness) yang mengatakan tempat ini ialah Green Canyon.
 Green Canyon merupakan sebuah objek wisata alam yang sangat Wisata Alam Green Canyon (Cukang Taneuh) Ciamis

Untuk mampu pergi ke kawasan wisata green canyon anda harus melaksanakan perjalanan ke desa kertayasa yang ada di kabupaten ciamis, dimana bila anda dari daerah pangandaran  anda harus melaksanakan perjalanan sejauh 31 Km, dimana anda mampu menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan sewaan maupun kendaraan umum untuk mampu mencapainya.

Demikian Ulasan mengenai Wisata Alam Green Canyon (Cukang Taneuh) Ciamis , agar menunjukkan kita berita yang memiliki kegunaan mengenai tempat wisata alam yang sangat mengagumkan ini yang mungkin belum anda ketahui. Jangan lupa bila berkunjung kesini sampahnya jangan dibuang sembarangan dan jangan lupa untuk menunjukkan komentar mengenai perjalanan anda kesini di kolom komentar yang ada dibawah ini.

Posting Komentar

 
Top