Wisata Religi Masjid Buton Bau-Bau - Pada tahun 1538 Masjid Buton pertama kali dibangun, namun tak lama setelah dibangun masjid ini terbakar sebab perang saudara yang terjadi di Kesultanan Buton dalam hal perebutan kekuasaan. Namun Masjid buton kembali dibangun pada tahun 1712 Masehi dengan lokasi yang tidak begitu jauh dari daerah pertama kali Masjid buton dibangun. Sejarah dari pembangunan kembali Masjid buton merupakan momentum yang menjadi awal dari perdamaian dalam perang saudara yang terjadi di Kesultanan Buton. Masjid Buton memiliki keistimewaan tersendiri ialah keistimewaan dari segi arsitekturnya. Wisata Religi Masjid Buton Bau-Bau terletak di Dalam Benteng Keraton Buton. Kelurahan Melai, Kecamatan Betoambari, Kota Bau-Bau, Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia.
 namun tak lama setelah dibangun masjid ini terbakar sebab perang saudara yang terjadi di Wisata Religi Masjid Buton Bau-Bau
Masjid Buton dibuat atau dibangun dengan bentuk persedgi panjang yang atapnya yang berlapis dua dan berbentuk limas, bangunan masjid ini terdiri dari tiga lantai, yang mengikuti struktur bangunan rumah panggung yang menjadi ciri khas rumah watak dari masyarakat sulawesi tenggara. Jangan lupa anda  bila anda kesini jangan pernah melewatkan keunikan dari masjid buton ini, sebab masjid buton ini memiliki 12 pintu masuk ke dalam masjid akan tetapi hanya satu yang merupakan pintu utama. bila anda penasaran silahkan cari sendiri.
 namun tak lama setelah dibangun masjid ini terbakar sebab perang saudara yang terjadi di Wisata Religi Masjid Buton Bau-Bau
Anda dapat mengunjungi mesjid buton ini selama 24 jam, dan bila anda ingin pergi ke masjid buton anda harus pergi ke Kota Kendari kemduain melanjutkan perjalanan ke bau-bau dengan menggunakan pesawat perintis atau mampu juga dengan kapal laut. Anda akan menempuh perjalanan selama 1 jam menggunakan pesawat dan 4 jam bila anda menggunakan kapal laut.
 namun tak lama setelah dibangun masjid ini terbakar sebab perang saudara yang terjadi di Wisata Religi Masjid Buton Bau-Bau

Untuk anda yang datang dari luar kota, dan ingin menginap beberapa hari di kota bau-bau, anda mampu mencari hotel yang sesuai cita-cita anda sebab disini berbagai hotel yang menunjang keamanan anda, anda juga mampu mencari rumah makan yang menyediakan makan bila anda lapar.

Demikian Ulasan mengenai Wisata Religi Masjid Buton Bau-Bau ,semoga mampu menunjukkan anda pengetahuan mengenai destinasi wisata yang satu ini, dimana daerah ini mampu dijadikan destinasi wisata religi, wisata sejarah, wisata budaya , dan mampu dikunjungi oleh siapa saja, termasuk anda. Jangan lupa bagikan dongeng dan pengalaman anda ke daerah ini di kolom komentar yang ada dibawah ini.

Posting Komentar

 
Top