Wisata Kuliner Binte Biluhuta Gorontalo - Binte Bilihuta merupakan makanan yang tidak akan susah anda dapatkan saat anda berkunjung ke Provinsi Gorontalo, sebab binte biluhuta merupakan makanan khas gorontalo yang mampu anda nikmati sendiri, dengan keluarga,maupun denngan teman-teman. Binte ini merupakan makanan yang mampu di dapatkan diwarung-warung pinggir jalan di Kota Gorontalo. Binte Biluhuta merupakan makanan khas dari Provinsi Gorontalo, Indonesia.

Binte Biluhuta Sebuah makanan yang memiliki keistimewaan tersendiri, sebab binte yaitu makanan yang mencapurkan banyak sekali macam rasa yang membuatnya banyak diminati, jikalau anda makan binte anda akan mencicipi sensasi rasa asam,manis, pahit dan pedas. Binte biluhuta merupakan makanan yang berbentuk sup jagung namun berbeda dengan sup jagung pada umumnya.
 Binte Bilihuta merupakan makanan yang tidak akan susah anda dapatkan saat anda berkunju Wisata Kuliner Binte Biluhuta Gorontalo
Cara penyajian Binte Biluhuta pun mampu dibilang sangat khas sebab binte ini berbeda dengan sup-sup lainnya. Ketika anda makan binte anda akan mencicipi pediis sebab mengandung cabe rawit, anda juga mampu mencicipi asam sebab mengandung jeruk nipis, namun jeruk nipis dan cabe di pisahkan, dan tergantung dari pengunjung ingin memakan pedis ataupun asam. Jika anda suka rasa pahit, anda akan di iris kan daun pepaya tipis-tipis yang kemudian dicampurkan ke binte anda. anda juga mampu mencapurkan semuanya jikalau ingin mencicipi pahit,asam,pedas secara bersamaan.

Bahan utama dari binte yaitu jagung manis, ditambah dengan kemangi, kemudian ikan, namun ikan tidak membuat binte ini terasa amin, sebab basi anyir dari ikan tersebut tertutupi oleh rasa asam dari binte. Namun ada juga beberapa kawasan yang mencapur binte dengan ceker ayam (kaki ayam) untuk disantap.

Harga Binte Biluhuta Kisaran Rp.5.000 - Rp.15.000

Demikian Ulasan mengenai Wisata Kuliner Binte Biluhuta Gorontalo , yang merupakan makanan khas gorontalo yang masuk dalam kuliner khas nusantara indonesia, jangan lupa untuk makan ini jikalau anda berkunjung ke kota gorontalo, sebab jikalau anda belum mencobanya rasanya kurang afdol kunjungan anda ke gorontalo. Jangan lupa bagikan dongeng dan pengalaman anda memakannya di kolom komentar yang ada dibawah ini.

Posting Komentar

 
Top