Wisata Gunung Sesean Toraja Utara - Gunung Sesean merupakan gunung yang tingginya mencapai 2100 Mdpl,Gunung sesean merupakan gunung yang menjadi primadona di Tana Toraja maupun Toraja Utara alasannya gunung ini menunjukkan dampak baik bagi kehidupan yang ada disekitar gunung ini. Gunung ini menunjukkan kesejukan, yang membuat hawa sekitar toraja ini dingin, jadi anda yang ingin berkunjung maupun mendaki di Gunung Sesean sebaiknya anda menggunakan pakaian yang tebal, kalo perlu bawa jaket bulu dan gunung kaos kaki dan tangan, supaya anda tidak masuk angin dan selalu hangat dalam dinginnya hawa di sekitar maupun diatas Gunung Sesean. Wisata Gunung Sesean Toraja Utara terletak di Desa Sesean, Kecamatan Sesean Soloara, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
 Gunung Sesean merupakan gunung yang tingginya mencapai  Wisata Gunung Sesean Toraja Utara

Gunung Sesean merupakan gunung yang paling terkenal di daerah toraja yang mampu anda gunakan sebagtuai tempat wisata mendaki anda untuk anda para pecinta alam maupun para pendaki gunung. Sebelum anda hingga di gunung sesean anda akan melihat banyak tempat menarik untuk di kunjungi sebelum mendaki ke gunung sesean.

Untuk mampu pergi ke daerah gunung sesean ataupun mendaki di gunung sesean anda harus pergi ke anda harus datang ke kabupaten toraja utara,tepatnya di desa sesean yang merupakan kaki gunung sesean, dimana desa ini merupakan titik awal untuk memulai pendakian kita ke gunung sesean.

Pertama anda harus pergi ke Pos 1 Gn.Sesean dimana jalur menuju pos ini cukup becek ketika hujan dan tanah kering ketika demam isu kemarau. Setelah itu anda lanjutnya ke pos 2 yang merupakan tanjakan lagi akan tetapi disini ada tangga berupa beton.

Setelah itu anda eksklusif menuju ke Pos 3 yang jalanannya tanjakan, sama dengan jalan ke pos 4, begitupun di pos 5 jalanannya merupakan jalan tanjakan yang memacu adrenalin untuk mendaki, alasannya jalurnya sangat curam, berkelok dan licin alasannya di  jalur ini sering terjadi hujan.

pada dikala mendaki anda sebaiknya berpegangan dengan ranting-ranting pohon yang ada di bersahabat anda, alasannya jalur ini masih berupa hutan belantara (tertutup). Akan tetapi yang menguntungkan yakni jarak antara pos yang tidak terlalu jauh. 

Jalur dari Pos 5 Gn.Sesean, ke Pos 6 Gn.Sesean merupakan jalur yang landai tapi masih agak menanjak, dari jalur inilah anda mampu menikmati indahnya pemandangan alam yang ada di Gunung Sesean. Diperjalanan nanti akan ada keunikan yang anda temui di antara banyaknya batu-batu besar disana, akan ada watu yang seakan-akan dengan wajah Bob Marley, maka dari itu watu ini dinamakan Bukit Bob Marley.
 Gunung Sesean merupakan gunung yang tingginya mencapai  Wisata Gunung Sesean Toraja Utara

Tiba di Pos 6 Gn.Sesean anda mampu mengakibatkan tempat ini sebagai tempat peristirahatan alasannya disini anda mampu menemukan sumber air, Selanjutnya anda harus pergi ke Pos 7 Gn.Sesean tapi di pos 7 anda sebaiknya berhati-hati alasannya anda akan melewati pinggiran jurang. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan menuju pos 8 gn.sesean, dimana pos 8 merupakan jalur menanjak dan sangat licin.dan dari sini anda mampu eksklusif ke puncak atau Pos 9,untuk menikmati sunset pada sore hari, sunrise pada pagi hari dan indahnya kelap-kelip lampu di toraja pada malam harinya.

Di Puncak Gn.Sesean anda mampu melaksanakan banyak acara selain menikmati keindahan alam dari atas, anda mampu berfoto bersama teman,menghirup udara segar dingin, mencari view dari sudut yang berbeda diatas puncak.
 Gunung Sesean merupakan gunung yang tingginya mencapai  Wisata Gunung Sesean Toraja Utara

Untuk anda yang ingin menginap diatas Puncak Gn.Sesean sebaiknya anda memperhatikan kekuatan ikatan tenda anda, alasannya di puncak anginnya kencang dan kadang terjadi badai, jadi sebaiknya anda yang menginap di puncak mengikat tenda anda dengan keras dan kencang.

Demikian Ulasan mengenai Wisata Gunung Sesean Toraja Utara , semoga menunjukkan anda tumpuan ketika ingin melaksanakan pendakian ke Gunung Sesean ataupun sekedar berwisata di kaki gunung. Jangan lupa berikan komentar anda mengenai gunung sesean ataupun menyebarkan pengalaman anda di kolom komentar yang ada dibawah ini.

Posting Komentar

 
Top