Wisata Alam Air Terjun Kembar Barambang Sinjai - Air Terjun Kembar Barambang merupakan gerojokan yang berada di  berada dalam satu kawasan, dimana daerah ini memliki 2 buah gerojokan yang sama dan saling berdampingan , karena jarak kedua gerojokan ini hanya berjarak 60 meter. Dimana keduanya memiliki ketinggian sekitar 40 hingga dengan 45 meter, dengan ketebalan gerojokan kira-kira 2 hingga 3 meter, dan memiliki debit air yang sama besar yakni sekitar 4 meter, benar-benar kembarkan layaknya saudara. Hal ini yang membuat gerojokan ini menjadi salah satu primadona di objek wisata sinjai. Wisata Alam Air Terjun Kembar Barambang Sinjai terletak di Desa Barambang Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
Wisata Alam Air Terjun Kembar Barambang Sinjai Wisata Alam Air Terjun Kembar Barambang Sinjai

Ketika anda berkunjung ke Air Terjun Kembar barambang ini anda akan melewati tangga seribu menuju lokasi yang memliki permandian yang juga tersedia akomodasi gazebo dan juga bendung talut, yang berfungsi untuk menunjang acara masyarakat petani, disini dan juga untuk memfasilitasi para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini. Selain itu disini juga tersedia villa untuk menginap para wisatwan , dimana dari villa ini anda mampu eksklusif melihat gerojokan kembar yang tertata alami, dimana pemandangan 2 gerojokan ini bersatu dalam satu daerah lokasi wisata.
Wisata Alam Air Terjun Kembar Barambang Sinjai Wisata Alam Air Terjun Kembar Barambang Sinjai

Air Terjun Kembar Barambang, ini berada di 800 mdpl, di lingkungan gerojokan ini anda akan mencicipi udara bersih yang sangat cuek dan sejuk, saking dinginnya udara yang ada di sekitaran daerah gerojokan sehingga pada sore hari daerah wisata ini kadang tertutupi dengan kabut yang tebal.Mungkin hal tersebut disebabkan oleh banyaknya gunung yang mengelilingi gerojokan ini sehingga udara segar dan cuek selalu ada dikawasan wisata ini.
Wisata Alam Air Terjun Kembar Barambang Sinjai Wisata Alam Air Terjun Kembar Barambang Sinjai

Selain keindahannya Air Terjun Kembar barambang, katanya memiliki sejarah tersendiri menurut masyarakat sekitar. Menurut mereka sejuknya gerojokan kembar barambang ini berasal dari tetesan sumber mata air yang ada di Gunung Batubarae yang dimana gunung ini berbentuk menyerupai perempuan cantik dan mempesona. Pengunjung yang datang kesini pun mampu menikmati gunung yang unik ini dikala pengunjung bangun di puncak tangga yang ada disini.

Untuk mampu mencapai Wisata Air Terjun Kembar Barambang anda harus melaksanakan perjalanan ke Kabupaten Sinjai setelah itu anda harus naik kendaraan beroda empat sewaan untuk menuju ke lokasi objek wisata yang mengeluarkan dana sebesar Rp.20.000 - 35.000 tergantung penawaran anda. Setelah itu anda tinggal masuk kedalam gerojokan yang melewati hamparan sawar, keindahan alam dan tangga yang banyak.

Demikian Ulasan mengenai Wisata Alam Air Terjun Kembar Barambang Sinjai , yang merupakan salah satu objek wisata sinjai yang di andalkan dan mulai di keloloah oleh pemerintah setempat. Jangan lupa berfoto dan menikmati keindahan alam yang ada disini, kalo perlu anda mampu menginap untuk menghilangkan penat anda seusai bekerja. Jangan lupa bagikan kisah dan pengalaman anda berkunjung ke tempat ini di kolom komentar yang ada dibawah ini. Anda pun mampu mengajak admin kalau anda berkenang.

Posting Komentar

 
Top