Wisata Alam Air Terjun Mata Buntu Luwu Timur - Air Terjun Mata Buntu merupakan wisata alam yang sangat istimewa dan luar biasa, alasannya gerojokan mata buntu merupakan gerojokan yang bertingkat 20, maka dari itu gerojokan inilah yang memiliki gemuruh bunyi air yang sangat cantik dan sangat deras. Air Terjun Mata Buntu bukan merupakan nama asli dari gerojokan ini, namun nama asli gerojokan ini ialah Air Terjun Meruruno yang artinya dalam bahasa indonesia ialah Gemuruh, hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Adat Karonsie. Air Terun ini dikatakan gemuruh alasannya bunyi airnya yang jatuh dari ketinggian dan melewati beberapa tingkatan.Jadi tunggu apalagi kalau anda pergi ke Luwu Timur, jangan lupa berkunjung ke Wisata Air Terjun Mata Buntu ini. Wisata Alam Air Terjun Mata Buntu terletak di Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
Wisata Alam Air Terjun Mata Buntu Luwu Timur Wisata Alam Air Terjun Mata Buntu Luwu Timur

Mata Buntu berarti air yang keluar dari kerikil yang bergelembung. Air Terjun mata buntu memiliki udara yang sangat sejuk alasannya daerah gerojokan ini dikelilingi banyak sekali macam tumbuhan dan pohon hijau, selain itu disini memiliki beraneka ragam satwa yang berhabitat di daerah ini.

Untuk anda yang ingin pergi ke tempat paling atas, atau yang tertinggi di air terjun mata buntu anda harus melaksanakan perjalanan mendaki ratusan anak tangga yang terbuat dari beton untuk mencapai daerah yang palin atas, asiknya lagi saat anda naik tangga anda anda disugi pemandangan yang indah, anda mampu melihat banyak sekali karts , dan gerojokan yang mengalir turun ke bawah dengan derasnya.
Wisata Alam Air Terjun Mata Buntu Luwu Timur Wisata Alam Air Terjun Mata Buntu Luwu Timur

Di setiap tingkatan yang ada di air terjun mata buntu akan ada tempat untuk anda bermain dan bermandi-mandi dengan keluarga anda dan sobat anda. Selain itu kalau anda berkunjung kesini sebaiknya memperhatikan cuaca sama dengan air terjun-air terjun lainnya ialah akan ada kemungkinan air bah, jadi sebaiknya anda berhati-hati.
Wisata Alam Air Terjun Mata Buntu Luwu Timur Wisata Alam Air Terjun Mata Buntu Luwu Timur

Untuk anda yang ingin pergi ke Air Terjun mata buntu, anda harus melaksanakan perjalanan ke kabupaten luwu timur, kalau anda dari daerah sowowako anda harus melaksanakan perjalanan kurang lebih 30 menit, namun kalau anda dari malili anda membutuhkan waktu 40 menit. Dan kalau anda ada di kecamatan wasuponda anda hanya perlu waktu 15 menit untuk mencapai obyek wisata gerojokan mata buntu. Biaya masuk ke daerah wisata ini sifatnya Gratis, namun kalau anda menggunakan kendaraan anda akan dikenakan biaya Rp.1000 - Rp.2000 / kendaraan.

Demikian Ulasan mengenai Wisata Alam Air Terjun Mata Buntu Luwu Timur , semoga menawarkan anda informasi yang memiliki kegunaan mengenai obyek wisata yang berada di sulawesi setalan ini. Jangan lupa untuk berfoto di tiap tingkatan yang ada di gerojokan mata buntu ini semoga menjadi kenangan dari perjalanan anda. Jangan lupa berikan komentar mengenai tempat wisata ini di kolom komentar yang ada dibawah ini.

Posting Komentar

 
Top